Kapal Kodam Jaya tenggelam di Kepulauan Seribu

Kapal Kodam Jaya tenggelam di Kepulauan Seribu

Ilustrasi kapal tenggelam (ANTARA News/Handry Musa/2016)

Jakarta (ANTARA News) - Kapal Motor Cepat (KMC) AD 16-05 milik Kodam Jaya dilaporkan tenggelam di perairan laut kepulauan Seribu, Jakarta, Senin siang, namun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

"Peristiwanya benar, saya mendapat laporan bahwa saat ini evakuasi sudah selesai dengan semua awak dan penumpang dalam keadaan selamat," kata Kapuspen TNI Mayjen Sabrar Fadillah ketika dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Menurut dia, berdasarkan laporan yang diterimanya seluruh penumpang dalam keadaan selamat dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. KMC milik Kodam Jaya diketahui tiba di Pulau Seribu untuk persiapan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Persatuan Isteri Prajurit (Persit) yang juga dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

KMC AD-16-05 mengalami kerusakan mesin sehingga menyebabkan mesin kapal tersebut mati total.

Setelah mendapatkan laporan soal peristiwa itu, kapal KMC AD-04-15 merapat ke kapal KMC AD-16-05 untuk mengevakuasi 65 personel Kodam Jaya pukul 10.15 WIB.

Pada pukul 11.10 WIB, kapal KMC AD-16-05 tengelam. Sebanyak 65 prajurit bisa dievakuasi oleh kapal KMC AD-04-15.

Sementara itu, pukul 11. 45 WIB, tim kapal dari RSUD Kepulauan Seribu yang dipimpin Danramil Pulau Seribu Mayor Infanteri Syaprudin tiba di lokasi kejadian.

Kapendam Jaya Letkol Inf Kristomei Sianturi ketika dikonfirmasi wartawan, mengatakan, kapal KMC AD-16-05 sedang mengangkut personel dalam rangka menyiapkan kegiatan bakti sosial di Pulau Pramuka di Kepuluan Seribu.

"Korban jiwa tidak ada, semua personel selamat dipindahkan ke kapal kita satu lagi dan dibantu oleh kapal dari kepulauan pramuka," kata Kapendam Jaya.

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar