Asal usul "pelakor" hingga Wagub DKI tampil di "Si Pitung Menjadi Dua" kemarin

Asal usul "pelakor" hingga Wagub DKI tampil di "Si Pitung Menjadi Dua" kemarin

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metrojaya dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan tanah di Jakarta, Selasa (30/1/2018). Sandiaga Uno diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan penggelapan tanah di Jalan Raya Curug, Tangerang Selatan, Banten senilai Rp8 miliar pada tahun 2012 yang dilaporkan oleh rekan bisnisnya Djoni Hidajat dan RR Fransiska. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita kemarin mulai dari artikel tentang asal usul sebutan perebut lelaki orang atau pelakor hingga Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan tampil pada lenong Betawi berjudul “Si Pitung Menjadi Dua”.

 

Presiden berharap kerja sama pemerintah-ulama terjaga baik

Presiden Joko Widodo berharap kerja sama antara pemerintah dengan ulama terus terjalin dengan baik.

"Beliau menyampaikan beberapa persoalan berbangsa dan bernegara, intinya adalah bahwa Beliau sangat berharap kerja sama antara pemerintah dan ulama terus terjalin dengan baik," kata Juru Bicara Ulama Kalsel Hafiz Anshari usai silaturahim Presiden Jokowi dengan Ulama Kalimantan Selatan di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa.
 

Masjid 99 Kubah akan diluncurkan 16 Maret

Peluncuran awal Masjid 99 Kubah ditandai dengan penggunaan masjid ini untuk sholat dan dzikir bersama yang direncanakan dilakukan pada 16 Maret mendatang.

"Kita cuma pakai untuk dzikir, minimal kita pakai sembahyang untuk pertama kali," kata Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo yang ditemui di Makassar, Selasa.


Artikel - pelakor, istilah yang lahir dari "kaum terjajah"

Entah dari mana asal muasalnya, tiba-tiba saja kata "Pelakor" atau "perebut (le)laki orang" menjadi tren di media sosial.

Mungkin saja kata-kata itu merebak dan terus digunakan sejak video pesohor Jennifer Dunn yang sedang dilabrak oleh putri dari lelaki yang berselingkuh dengannya.


Bawa efek berantai, Menperin minta iklim usaha tetap kondusif

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meminta agar iklim usaha tetap terjaga dengan baik, sehingga mendatangkan investasi yang akan menggerakkan sektor manufaktur dan membuka lapangan kerja hingga menghasilkan penerimaan negara dari ekspor.

“Pemerintah terus berupaya menciptakan iklim usaha yang kondusif bagi para investor, sehingga kinerja investasi di Indonesia yang sudah baik akan semakin meningkat, dan tentunya investasi existing dapat lebih berdaya saing,” kata Airlangga Hartarto di Jakarta, Selasa.

 

Wagub DKI akan tampil dalam pertunjukan "Si Pitung Menjadi Dua"

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengaku akan terlibat dalam pertunjukan Lenong Betawi dengan lakon "Si Pitung Menjadi Dua" pada 10 April 2018 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Pernyataan tersebut disampaikan secara langsung oleh Sandiaga setelah menerima kunjungan dari Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) di Balai Kota DKI Jakarta pada hari ini.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar