Presiden Jokowi dijadwalkan berkeliling di provinsi Banten

Presiden Jokowi dijadwalkan berkeliling di provinsi Banten

Presiden Joko Widodo mengunjungi Pondok Pesantren An Nawawi Tanara Kabupaten Serang, Banten, Rabu,(14/3/2018), sekaligus meluncurkan program Bank Wakaf Mikro An Nawawi Tanara. (ANTARA/Agus Salim)

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkeliling atau melakukan kunjungan kerja di beberapa titik di Provinsi Banten untuk sejumlah agenda mulai dari silaturaimi ke pondok pesantren hingga pembagian kartu dan sertifikat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan kunjungan kerja ke Provinsi Banten, Selasa, dimulai dengan agenda peluncuran Program Bank Wakaf Mikro An-Nawawi Tanara di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara di Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Selanjutnya, Presiden dijadwalkan untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bansos Pangan Rastra di Gedung Remaja Ciceri, GOR Maulana Yusuf di Kota Serang.

Mantan gubernur DKI itu juga akan menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat dalam program reforma agraria yang digelar di Alun-Alun Barat Kota Serang.

Sebelumnya, Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Serang Kolonel Czi Ito Hediarto kepada wartawan di Serang mengatakan pihaknya bersama Polda Banten dan unsur terkait sudah melakukan rapat koordinasi pengamanan kunjungan RI-1 di Banten, khususnya di wilayah Kota Serang.

"Saya bersama dengan Kapolda berkoordinasi untuk pengamanan. Semuanya sudah `clear`," kata Kolonel Ito Hediarto.

Pengamanan, kata dia, akan dimaksimalkan terutama di wilayah Banten dan Jawa Barat.

Sementara Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Hermansyah kepada wartawan juga mengatakan, pihaknya bersama TNI siap melakukan pengamanan kunjungan RI-1.

Kepolisian menyiapkan sekitar 1.000 personel yang disebar di beberapa lokasi termasuk di masing-masing tingkatan dari mulai polda, polres, sampai ke polsek-polsek.

"Jumlah personel gabungan TNI dan Polri sekitar 2.000 untuk pengamanan. Kami juga akan melakukan pengecekan ke lapangan untuk pengamanan ini," kata Hermansyah.

Baca juga: Presiden Jokowi dijadwalkan hadiri peluncuran LKMS An-Nawawi Serang

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar