Jakarta (ANTARA News) - Stephen Hawking yang meninggal dunia dan kekalahan memalukan Manchester United atas Sevilla menjadi topik pemberitaan populer di ANTARA News pada Rabu (14/3) kemarin.

Selain itu, ada juga berita mengenai kemenangan dramatis Persija Jakarta, Presiden Jokowi dijadwalkan berkeliling di provinsi Banten hingga PNS pria DKI Jakarta bisa cuti saat istri melahirkan.

Stephen Hawking meninggal dunia

Fisikawan agung asal Inggris, Profesor Stephen Hawking, meninggal dunia di Cambridge dalam usia 76 tahun.

Dikutip dari laman The Telegraph, pakar fisika kuantum itu meninggal dunia dalam damai di rumahnya Rabu pagi waktu setempat. Dalam keterangan pers, tiga anak Hawking yaitu Lucy, Robert dan Tim menyatakan kesedihan mereka ditinggal pergi sang ayah.

"Dia seorang ilmuwan yang besar dan orang yang luar biasa. Karya dan namanya akan abadi," kata mereka.

Baca: Fakta-fakta soal Stephen Hawking

Kalah memalukan 1-2, MU tersingkir dari Liga Champions, Sevilla catat sejarah

Dua gol yang dilesakkan pemain pengganti Wissam Ben Yedder membuat Sevilla mencatat sejarah masuk perempatfinal Liga Champions untuk pertama kali sejak 1957/1958, sebaliknya Manchester United dipermalukan di kandang sendiri ketika pada pertandingan itu mereka hanya dituntut menang 1-0 saja.

Pada pertandingan leg kedua babak 16 Besar Liga Champions itu, Rabu dini hari WIB itu, MU menyerah 1-2 kepada tamunya Sevilla sehingga tersingkir dengan agregat 2-1. Pada pertandingan leg pertama dua pekan lalu di Sevilla, kedua tim bermain 0-0.

Presiden Jokowi berkeliling di provinsi Banten

Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkeliling atau melakukan kunjungan kerja di beberapa titik di Provinsi Banten untuk sejumlah agenda mulai dari silaturaimi ke pondok pesantren hingga pembagian kartu dan sertifikat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan kunjungan kerja ke Provinsi Banten, Selasa, dimulai dengan agenda peluncuran Program Bank Wakaf Mikro An-Nawawi Tanara di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara di Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Selanjutnya, Presiden dijadwalkan untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bansos Pangan Rastra di Gedung Remaja Ciceri, GOR Maulana Yusuf di Kota Serang.

Persija menang 1-0 atas SLNA

Persija Jakarta berhasil menaklukkan tim asal Vietnam, Song Lam Nghe An (SLNA) dengan skor 1-0 pada laga lanjutan Grup H Piala AFC 2018, Rabu, karena menjaga konsentrasi hingga akhir, kata pelatih Persija Stefano Cugurra.

Gol tunggal dalam pertandingan tersebut dicetak oleh penyerang Persija asal Brazil Addison Alves di menit ke-90+3.

"Kami tetap berkonsentrasi menyerang sampai menit terakhir sampai akhirnya menang berkat gol di akhir laga," kata pria yang akrab disapa Teco itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu.

Baca: Persija menang, Anies senang

PNS pria DKI Jakarta bisa cuti saat istri melahirkan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerbitkan sebuah kebijakan untuk pegawai negeri sipil (PNS) pria, dimana mereka diperbolehkan mengambil cuti ketika istrinya melahirkan.

"Kami sudah menjanjikan program ini dan menjadikan salah satu rencana kerja kita," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan bahwa ternyata keputusan yang digagas oleh Pemprov DKI Jakarta disambut baik oleh pemerintah pusat yang akhirnya diterbitkan Peraturan Kepala (Perka) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 24 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pemberian Cuti PNS mengenai tata cara pemberian cuti berdasarkan jenis cuti, diantaranya adalah Cuti Alasan Penting (CAP).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018