Jakarta (ANTARA News) - Penjaga gawang Chelsea Thibaut Courtois mengaku telah membuat kesalahan yang berujung kepada tersingkirnya The Blues dari Liga Champions di Barcelona, Kamis dini hari tadi.

Dua gol Lionel Messi yang meluncur di antara dua kaki Courtois, ditambah satu gol Ousmane Dembele, telah mengantarkan Barcelona melenggang ke perempatfinal dengan agregat 4-1.

Courtois memang tak mau disebut 100 persen biang keladi kekalahan timnya, namun mengaku bahwa dia sebenarnya bisa lebih baik lagi dalam menggagalkan gol pertama Messi yang terjadi pada detik ke-128 pertandingan itu.

"Saya tak menganggap kami pantas tersingkir, tetapi kesalahan individual telah merugikan kami di kedua kaki," kata pemain timnas Belgia itu kepada BT Sport. "Gol pertama, saya tak mengira Lionel Messi bakal menendang dari sudut itu dan saya terlambat merapatkan kaki saya."

"Sebagian ini salah saya. Banyak salah umpan dari kami dan mereka mencetak gol memanfaatkan kesalahan kami itu. Kami bertahan dan bermain bagus sekali, membentur tiang gawang membuat kami tidak beruntung, tetapi kesalahan individu telah merugikan kami. Kami harus jujur mengenai hal itu."

"Saya sudah berkali-kali menghadapi Messi, saya sudah kebobolan dengan gol semacam itu sebelumnya.  Titik paling lemah seorang penjaga gawang adalah di antara dua kakinya."

Baca juga: Hikayat gol tercepat Lionel Messi


 

Pewarta: SYSTEM
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018