Jakarta (ANTARA News) - Meski wajahnya kebarat-baratan, aktor Cornelio Sunny sempat merasa tidak percaya diri ketika diminta memerankan karakter pria Italia dalam film "Kenapa Harus Bule?". 

Bukan tanpa sebab, Cornelio Sunny memang blasteran, tapi bukan Italia, melainkan Meksiko.

Tapi dia tidak bisa menolak karena sutradara Andri Cung hanya mau karakter Gianfranco Battaglia diperankan olehnya. 

Aktor 32 tahun itu melakukan riset tanpa tanggung-tanggung. Di sela liburan ke Eropa, dia menyempatkan diri singgah di Italia meski negara itu tidak ada dalam rencana sebelumnya.

Di Italia, dia menemukan orang Sisilia yang serupa dengan karakter Gianfranco.

Baca juga: "Kenapa Harus Bule?", sindiran satir jiwa rendah diri

"Di Jerman, saya disangka orang Italia, saya jadi percaya diri," katanya usai pemutaran film "Kenapa Harus Bule?" di Jakarta, Kamis (15/8).

Salah satu tantangan yang dihadapinya adalah mempelajari gestur yang tak pernah lepas dari tindak-tanduk orang Italia.

Menyiapkan fisik agar sesuai dengan karakteristik Gianfranco sebagai peselancar juga susah-susah gampang. Awalnya pria yang sempat tinggal di Kanada itu sudah berolahraga untuk membentuk perut sixpack.

Namun belakangan dia baru tahu yang diinginkan dari karakter Gianfranco adalah tubuh prima tapi ada kekurangan di sana-sini.

"Karena kalau bule sixpack biasanya mencari model," katanya, sebuah kriteria yang jauh berbeda dari Gianfranco yang mencari perempuan lokal secara asal yang penting bisa tinggal di Indonesia.

Film yang tayang pada 22 Maret 2018 ini bercerita tentang perempuan Indonesia yang terobsesi mendapatkan pasangan pria bule. "Kenapa Harus Bule?"  dibintangi oleh Putri Ayudya, Michael Kho dan Natalius Chendana.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018