Jakarta (ANTARA News) - Manchester United lolos ke babak semifinal Piala FA seusai menaklukkan Brighton & Hove Albion dengan skor 2-0 pada pertandingan perempatfinal di Stadion Old Trafford, Minggu dini hari waktu Indonesia.

Manchester United menjawab kekalahan di Liga Champions atas Sevilla, dengan mempersembahkan kemenangan 2-0 berkat gol-gol sundulan dari Romelu Lukaku dan Nemanja Matic.

Pasukan Jose Mourinho ini menjadi tim kedua setelah Tottenham Hotspur yang lolos ke semifinal seusai menaklukkan Swansea 3-0 di Liberty Stadium.

Baca: Tottenham tembus semifinal Piala FA dua musim berturut-turut

Manchester United menguasai setidaknya 60 persen kepemilikan bola namun hanya melepaskan dua tendangan on-target. Sedangkan Brighton melepaskan enam tendangan akurat namun tidak satu pun yang berbuah gol berkat solidnya permainan kiper Sergio Romero.

Laga ini menjadi panggung pertunjukan bagi Nemanja Matic yang menyumbang umpan atas gol pertama Manchester United yang dicetak melalui sundulan striker Belgia Romelu Lukaku pada menit 37.

Nemanja Matic menghentikan upaya Brighton untuk mengejar ketertinggalan setelah mencetak gol kedua timnya lewat sundulan dari umpan tendangan bebas Ashley Young pada menit 83.

Undian babakl semifinal Piala FA akan digelar Minggu malam selepas pertandingan Wigan melawan Southampton dan Leicester kontra Chelsea, demikian Skysports.

Susunan pemain:
Brighton:
Krul, Schelotto, Dunk, Duffy, Suttner, Kayal, Propper, Gross, Locadia, Ulloa, March
Cadangan: Maenpaa, Bruno, Goldson, Sanders, Izquierdo, Baldock, Murray

Man United: Romero, Valencia, Bailly, Smalling, Shaw, Matic, McTominay, Mata, Lingard, Martial, Lukaku.
Cadangan: De Gea, Lindelof, Young, Fellaini, Pogba, Sanchez, Rashford

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018