London (ANTARA News) - Kantor promosi Pariwisata Indonesia di Prancis VITO bekerjasama dengan FNAC, perusahaan lokal bidang buku, alat tulis, music, dan barang elektronik, menggelar acara Indonesian Day bertempat di Toko FNAC terbesar di Paris, di daerah Montparnasse.

Kepala kantor promosi pariwisata Indonesia di Prancis Eka Moncarre kepada Antara, Kamis mengatakan bahwa suatu kebanggan Indonesia berkolaborasi dengan FNAC dapat mempromosikan Indonesia yang awalnya FNAC ingin membuat promosi destinasi di Asia secara keseluruhan.

Tetapi dengan Indonesia yang mempunyai 18.307 pulau, dan begitu banyak tempat yang bisa dipromosikan, VITO berhasil meyakinkan FNAC yang mempunyai 510 toko tersebar di seluruh Prancis untuk membuat eksklusif promosi Indonesia, ujarnya.

Persiapan Indonesian Day telah dilakukan sejak October tahun lalu dan ini merupakan salah satu strategi B2C VITO dalam mempromosikan Indonesia di Prancis. Promosikan Indonesia dimulai hari Rabu hingga Selasa mendatang (27/3).

FNAC Voyages dan VITO France menggelar beberapa acara Promosi Indonesia yang pada hari Jumat (23/3) merupakan puncak acara dengan berbagai kegiatan antara lain Expo Photo Indonesia dibagian elektronik penjualan TV dipajang Film Wonderful Indonesia selama seminggu.

Selain itu diadakan demo memasak sate ayam dan nasi goreng pada jam 11.30 dan siang jam 15.00 didemokan cara membuat kolak pisang. Demo dibawakan Chef Anita Sobron, pemilik restaurant Indonesia yang terletak di jalan 12 rue Vaugirad dekat Luxembourg garden di Paris, merupakan restaurant Indonesia pertama kota itu sejak 1982.

Dalam acara Indonesia Day juga digelar kesenian Indonesia berupa Tari Betawi dan Tari Bali yang dibawakan oleh penari Indonesia di Prancis serta Presentasi Indonesia oleh VITO.

FNAC Voyages memberikan discount special untuk publik Prancis yang membeli paket tour ke Indonesia tanggal 23 Maret tersebut akan mendapat discount sebesar 200 Euro.

FNAC Voyages dan VITO Prancis memperkenalkan Indonesia ke publik Prancis dan mengajak mereka untuk berkunjung ke Indonesia, membuktikan bahwa Indonesia adalah negara yang indah.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018