London (ANTARA News) - Tim nasional Irlandia Utara dilanda badai cedera. Beberapa pemain andalan, termasuk kapten Steven Davis ditarik karena cedera menjelang pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan, Sabtu (24/3).

Gelandang Southampton Davis saat ini berkutat dengan cedera hamstring yang memaksanya absen di lima pertandingan terakhir klub Liga Premier Inggris tersebut.

Skuat 24 pemain Irlandia Utara berkurang menjadi 20 setelah Kyle Lafferty, Niall McGinn dan Stuart Dallas juga terpaksa kembali ke klub mereka untuk menjalani perawatan.

Penyerang Hearts, Lafferty, dan gelandang Leeds, Dallas, mengalami cedera paha, sementara winger Aberdeen, McGinn, diterpa cedera pangkal paha.

“Kami harus berhati-hati dengan para pemain mengingat tahun ini masih panjang dan jenis pertandingannya,” kata manajer Irlandia Utara Michael O’Neill.

“Jumlah pemain di skuat kami berkurang. Ada satu atau dua pemain yang kami harapkan dapat bermain, tapi sayangnya mereka tidak bisa.”

Korea Selatan akan memanfaatkan pertandingan di Belfast sebagai pertandingan pemanasan untuk Piala Dunia pada tahun ini, sementara Irlandia Utara gagal lolos ke turnamen di Rusia itu, demikian AFP.

Baca juga: Jerman pastikan lolos ke Piala Dunia 2018 setelah menang 3-1 atas Irlandia Utara
 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018