Bandung (ANTARA News) - Persib Bandung dipastikan tidak akan didampingi pelatih kepala, Mario Gomez, di pertandingan pembuka kompetisi Liga 1 Indonesia melawan PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Senin.

"Dia (Gomez) sedang ada masalah keluarga, pulang dulu, mudah-mudahan minggu depan sudah ada ke sini lagi," ujar asisten pelatih, Fernando Soler di Bandung, Minggu.

Soler mengatakan, Gomez akan terbang ke Argentina untuk membereskan urusannya. Meski begitu, ketidakhadiran Gomez tidak akan mempengaruhi penampilan tim saat menjamu PS Tira.

"Kita sudah kerja tiga bulan persiapan untuk pertandingan besok," katanya.

Di pertandingan perdana nanti, ia memastikan seluruh punggawa Maung Bandung siap tampil dengan kekuatan penuh. Hanya Victor Igbonefo saja yang sudah dipastikan tidak akan memperkuat Persib karena masih berkutat dengan cedera.

"Besok ada semua, ada Febri, Victor tidak ada karena dia masih cedera, masih belum siap," kata dia.

Di tempat yang sama kapten tim, Supardi Nasir mengatakan, ketidakhadiran pelatih Gomez tidak akan berpengaruh terhadap semangat rekan-rekannya pada pertandingan besok.

Ketika di lapangan para pemainlah yang harus menerapkan strategi sesuai dengan arahan pelatih saat latihan, katanya.

"Kalau pemain sudah paham itu tidak akan menjadi masalah, karena di lapangan itu yang lebih banyak berperan itu pemain. Coach hanya menyampaikan saja," kata dia.

Baca juga: Persib benahi tim menjelang kompetisi Liga 1

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018