London,  (ANTARA News) - Sekitar 500 pengunjuk rasa pro-Israel berkumpul di luar kedutaan besar Israel di London, Rabu, untuk mendukung tindakan negara Yahudi itu di Gaza, beberapa jam setelah demonstrasi pro-Palestina di tempat tersebut yang diikuti sekitar 300 orang, kata polisi seperti dilaporkan AFP.

Demonstrasi menentang serangan  Israel telah sepekan berlangsung di kedutaan besar Israel tapi ini pertama kalinya demonstrasi untuk mendukung Tel Aviv diadakan.

Demonstran pro-Israel itu bernyanyi dan membawa papan tanda bacaan seperti "Akhiri teror HAMAS" dan "Perdamaian untuk rakyat Israel dan Gaza".

Beberapa jam sebelumnya, antara 300 dan 400 orang berkumpul di tempat terpisah di luar kedutaan besar itu untuk berdemonstrasi terhadap tindakan Israel, dengan meneriakkan "Bebaskan Palestina" dan "Akhiri pendudukan Israel".

Dengan membawa bendera Palestina dan warna milisi Syiah Hisbullah Lebanon, beberapa demonstran bentrok singkat dengan polisi, tapi Polisi Metropolitan (nama kepolisian London) mengatakan tidak ada penangkapan.

Meskipun demonstrasi pro-Palestina sebagian besar telah usai pada waktu demonstrasi pro-Israel dimulai, kedua kelompok itu dipisahkan oleh rintangan keamanan dan puluhan polisi.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009