Madrid (ANTARA News) - Dua tim unggulan Piala Dunia 2018, Spanyol dan Argentina, akan bertanding persahabatan di Madrid pada Selasa (27/3) sebagai duel pemanasan sebelum Piala Dunia 2018 di Rusia.

Namun kedua tim itu memiliki masalah yang sama yaitu mempunyai sederet striker berkelas yang membuat pelatih mereka "sakit kepala" untuk menentukan sosok yang paling layak menempati posisi striker utama.

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, belum menentukan siapa pendamping Lionel Messi, kendati pelatih itu punya banyak pilihan antara lain Gonzalo Higuain, Sergio Aguero dan Angel di Maria.

Sampaoli juga belum menentukan apakah memasukan striker Juventus Paulo Dybala dan juru gedor Inter Milan Mauro Icardi yang tampil gemilang di Serie A.

Untuk itu, laga persahabatan melawan Spanyol akan menjadi pertimbangan bagi Sampaoli guna menentukan sosok tepat untuk mengisi lini depan Argentina karena Messi kemungkinan akan absen untuk pemulihan cedera.

"Spanyol sudah memiliki tim dan tahu bagaimana akan bermain di Piala Dunia," kata Sampaoli. "Kami harus menemukan kepastian itu."

Namun Spanyol juga memiliki kendala yang sama. Julen Lopetegui harus memilih striker utama antara lain Diego Costa, Rodrigo Moreno, Alvaro Morata dan Iago Aspas.

Costa merupakan sosok favorit mengisi posisi itu kendati performanya menurun saat berseragam Chelsea pada musim lalu.

"Pelatih sangat jelas kepada saya," kata Costa. "Dia mengatakan kepada saya, 'Jika tidak bermain, Anda tidak bisa masuk'. Tetapi ia juga mengatakan jika saya bermain lagi, jika saya melakukannya dengan benar, pintu itu terbuka."

Dalam tujuh pertandingan terakhir, Costa justru tidak dimainkan Spanyol saat Morata bermain dua kali dan Moreno tiga kali, demikian AFP.
 

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018