Washington (ANTARA News) - Juara AS Terbuka Sloane Stephens mengakhiri langkah mantan petenis peringkat satu dunia Victoria Azarenka di semi final Miami Terbuka, mengalahkannya dengan skor 3-6, 6-2, 6-1 pada Kamis.

Juara tiga kali Azarenka, yang bermain sebagai petenis wildcard pada ajang keduanya setelah absen delapan bulan, memperlihatkan sedikit kemampuan terbaik yang membawanya menuju ke peringkat puncak dunia, namun ia kehabisan energi saat menghadapi lawannya yang merupakan unggulan ke-13.

Stephens, yang mengalahkan Azarenka pada putaran kedua di Indian Wells bulan ini, mengambil kendali permainan sejak awal set kedua dan tidak pernah melihat ke belakang ketika melaju melewati set penentuan dengan mudah.

"Yang saya tahu adalah saya harus tetap berjuang. Pada set pertama, saya kalah namun saya bangkit maka saya tahu jika saya melakukannya pada set kedua, saya akan berada di sana," kata petenis Amerika Serikat berusia 25 tahun itu saat diwawancarai.

"Saya mengakhiri dengan kemenangan beruntun dan saya hanya berusaha untuk mempertahankan momentum."

Stephens akan berhadapan dengan juara Prancis Terbuka, unggulan keenam Jelena Ostapenko, atau petenis kualifikasi AS Danielle Collins pada final di Crandon Park pada Sabtu.

Kebangkitan awal Azarenka terjadi setelah kelahiran anaknya pada Desember 2016 tidak bertahan lama, ketika ia bermain pada dua turnamen sebelum persengketaan dengan ayah putranya mencegahnya melakukan perjalanan dengan anaknya.

Petenis Belarus itu mungkin memiliki sedikit tenis kompetitif pada beberapa tahun terakhir, namun ia menikmati laju yang bagus di Miami, termasuk kemenangan atas petenis peringkat keenam asal Ceko Karolina Pliskova pada perempat final.

Baca juga: Azarenka absen di Amerika Serikat Terbuka karena masalah keluarga

Carreno Busta lolos

Sementara itu, dalam pertandingan yang lain petenis Spanyol Pablo Carreno Busta lolos dari ancaman match point untuk menaklukkan unggulan keenam Kevin Anderson 6-4, 5-7, 7-6(6) dan mencapai semifinal Miami Terbuka pada Kamis.

Bagi Carreno Busta, yang datang ke lapangan dengan performa bagus setelah hanya kehilangan 12 game pada tiga pertandingan sebelumnya, kemenangan ini merupakan kemenangan pertama dari lima pertemuan melawan Anderson dan membalas dendam untuk kekalahannya di putaran keempat Indian Wells dari sang petenis peringkat kedelapan itu.

Carreno Busta selanjutnya akan bertemu pemenang laga perempat final lainnya pada Kamis antara unggulan keempat asal Jerman Alexander Zverev dan unggulan ke-29 asal Kroasia Borna Coric.

 

Pewarta: -
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018