Purwakarta (ANTARA News) - Arus lalu lintas di jalur selatan Kabupaten Subang, Jawa Barat, yang mengarah ke sejumlah objek wisata cukup ramai pada libur panjang Paskah 2018, Sabtu.

Titik-titik kepadatan arus lalu lintas itu di antaranya terjadi di jalan raya Subang arah Ciater serta di sekitar Jalan Cagak. Kepadatan arus lalu lintas terlihat sejak Sabtu sore hingga menjelang malam.

Kendaraan yang melintas didominasi kendaraan pribadi yang bernopol luar Subang seperti bernopol D (Bandung dan sekitarnya) dan bernopol B (Jakarta dan sekitarnya).

"Lumayan padat, tapi kendaraan masih bisa jalan meski hanya berjalan pelan," kata Opik, salah seorang pengemudi dari Jakarta menuju arah Subang saat ditemui di daerah sekitar Jalancagak.

Sepanjang jalan dari Jakarta menuju arah Subang, ia mengaku sempat terjebak kemacetan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Bekasi. Tapi selepas gerbang Tol Cikarang Utama, arus lalu lintas ramai lancar.

Begitu juga dengan arus lalu lintas di sepanjang jalan Tol Cipali hingga keluar gerbang Tol Subang, kondisi arus lalu lintas ramai lancar.

"Ini baru terjebak macet di sekitar Jalan cagak ini," kata dia.

Sementara itu, jalur selatan Subang biasa dilintasi para pengendara dari arah Jakarta dan sekitarnya yang melintasi jalan Tol Cipali, menuju objek wisata Ciater, Sariater, Tangkubanparahu, dan lain-lain.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018