Lalu lintas dari Indramayu menuju Subang bisa melintasi Eretan, Patrol tembus Pamanukan, genangan air mulai surut dan bisa dilintasi kendaraan.
Indramayu (ANTARA News) - Arus lalu lintas di jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa Barat, ruas Indramayu--Subang, mulai normal sehingga dapat dilalui kendaraan.

"Lalu lintas dari Indramayu menuju Subang bisa melintasi Eretan, Patrol tembus Pamanukan, genangan air mulai surut dan bisa dilintasi kendaraan," kata Brigadir Ujang salah seorang petugas di perbatasan Indramayu, Subang, Kamis.

Arus lalu lintas dari arah Jakarta mengarah Cirebon, kata dia, padat merayap di Pamanukan hingga perbatasan Indramayu, setelah itu kondisi normal dari Eretan tembus Cirebon.

Sementara itu Hasim, salah seorang pengemudi bus jurusan Jakarta-Cirebon di Indramayu menuturkan, jalan utama Pantura dari Ciasem, Pamanukan, Patrol hingga Eretan Indramayu mulai normal, meski laju kendaraan rendah karena tumpukan sampah dan berlubang.

Dikatakannya, sebelumnya jalur Jakarta--Cirebon diarahkan melintasi jalan alternatif Cikamurang dari Kabupaten Subang, perjalanan cukup jauh selain itu ruas jalan tersebut sempit sehingga menimbulkan kemacetan.

Asrol, warga Eretan Kabupaten Indramayu mengaku, bus dan truk angkutan barang mulai melintasi Eretan, karena banjir surut sebelumnya kendaraan tersebut tidak bisa melalui Patrol karena jalan terendam.

Pewarta: Enjang Solihin
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014