Jakarta (ANTARA News) - Zlatan Ibrahimovic membuktikan bahwa performanya belum habis termakan usia ketika ia mencetak dua gol pada laga debutnya bersama LA Galaxy yang diperkuatnya selepas hengkang dari Manchester United pada pekan lalu.

Pada pertandingan Sabtu waktu Amerika Serikat, LA Galaxy menang 4-3 atas rival lokalnya, Los Angeles FC, yang sempat memimpin 3-0 hingga menit ke-48 melalui dua gol Carlos Vela dan gol bunuh diri Danuel Steres.

Namun LA Galaxy yang dilatih pria Jerman, Sigi Schmid, berhasil membalikkan kedudukan pada babak kedua, diawali dengan gol Sebastian Lletget pada menit 61 dan sundulan Chris Pontius di menit 73.

Setelah itu, pertandingan berubah menjadi panggung untuk Ibrahimovic. Pria Swedia itu mencetak gol spektakuler melalui tendangan keras yang dilepaskan dari tengah lapangan. Bola itu meluncur dan masuk ke gawang Los Angeles FC karena posisi kiper yang keluar dari sarangnya di menit 77.

Stadion pun mulai meneriakkan nama Zlatan Ibrahimovic setelah gol itu. Sorak-sorai pendukung LA Galaxy pun semakin terdengar saat Ibrahimovic mencetak gol kemenangan melalui sundulan yang meneruskan umpan sisi kiri dari Ashley Cole pada menit 90.

LA Galaxy berada di urutan empat klasemen sementara Liga Amerika Serikat (MLS) sedangkan Los Angeles FC di urutan tujuh, demikian ESPN.

Baca: Ibrahimovic merasa seperti Benjamin Button

Baca: Kepergian Zlatan merupakan kehilangan besar untuk sepak bola Eropa

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018