Jakarta (ANTARA News) - Mulai akhir pekan ini hingga minggu depan, Google membawa mini game Where's Waldo? ke Google Maps.

Pada Android, iOS, dan desktop, pengguna akan melihat Waldo muncul dengan penampilan khasnya kaos motif garis merah dan putih, dan melambaikan tangan.

Dari sana, cukup ketuk atau klik Waldo dan Anda akan melihat opsi untuk memainkan game yang diambil dari buku teka-teki untuk anak-anak tersebut.

Ini adalah salah satu lelucon tahunan April Mop dari Google, namun integrasi dengan Maps benar-benar terjadi, bukan lelucon.

Selain Waldo, Anda juga akan mencari teman-temannya antara lain Wenda, Woof, Wizard Whitebeard dan juga Odlaw yang jahat.

Setelah Anda menemukan Waldo, Anda akan "diajak ke berbagai tempat di seluruh dunia" untuk memulai pencarian lagi. Bahkan, Google Assistant juga dilibatkan untuk kampanye game ini. Anda dapat bertanya "di mana Waldo?" kepada Home Speaker, Chromebook, atau ponsel cerdas Android.

Ini adalah kedua kalinya dalam waktu kurang dari sebulan Google memberi sentuhan khusus pada produk kebanggaannya Maps.

Pada awal Maret, pengguna Google Maps dapat mengganti panah navigasi dengan tokoh klasik Nintendo, Mario.

Hari itu adalah perayaan Mario Day, tetapi kali ini sepertinya Google hanya ingin sedikit bersenang-senang di Hari April Mop ,dan akan tetap berjalan selama seminggu, demikian dilansir dari laman The Verge.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018