Jakarta (ANTARA News) - Tottenham Hotspur bisa menganggap musim ini sebagai musim yang sukses jika masuk kembali kompetisi Liga Champions dan mengakhiri paceklik gelar dengan menjuarai Piala FA, kata striker Harry Kane seperti dikutip Reuters.

Tim asuhan Mauricio Pochettino itu berada delapan poin di atas penempat peringkat lima klasemen Chelsea setelah menang 3-1 di Stamford Bridge akhir pekan lalu, yang dapat memastikan kehadiran mereka dalam kompetisi elit Eropa untuk musim ketiga berturut-turut.

"Adalah penting kami mempertahankan (keterlibatan dalam Liga Champions). Kami tak ingin menjadi tim yang hanya ada di sana untuk satu atau dua tahun dan setelah itu menguap," kata Kane kepada media Inggris.

"Kami layak berada di sana. Kami telah membuktikan tahun ini dalam Liga Champions bahwa kami bisa bersaing dengan yang terbaik.  Jujur saja, memang mengecewakan tersingkir (dikalahkan Juventus), tapi kami mendapatkan hasil yang hebat, oleh karena itu kami ingin ada lagi di sana tahun depan dan melakukan hal yang sama."

Spurs mencapai semifinal Piala FA untuk dua musim berturut-turut dan Kane bertekad mengantarkan timnya meraih trofi besar pertamanya sejak sukses Piala Liga pada 2008.

Manchester United dan Spurs berebut satu tempat final di Wembley pada 21 April, sedangkan Chelsea ditantang Southampton pada semifinal satunya lagi sehari kemudian.

"Kami akan berusaha memenangkan trofi dan kami sedang berada di posisi bagus," kata Kane.

Baca juga: Peluang Chelsea ke Liga Champions menipis, dipecundangi Tottenham 1-3

 

Pewarta: SISTEM
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018