Jakarta (ANTARA News) - Striker Tottenham Hotspur Harry Kane yang masuk lagi gelanggang setelah dihantam cedera pergelangan kaki sewaktu melawan Bournemouth bulan lalu, berharap bisa menemukan lagi sentuhan golnya sehingga menyaingi striker Liverpool Mohammed Salah dalam memperebutkan Golden Boot musim ini.

Saat itu koleksi gol Kane terpaut lima gol di bawah pencapaian Salah yang sepanjang musim ini sudah menciptakan 34 gol liga.

"Salah telah bekerja fantastis sekali. Dia hebat, pemain yang hebat," kata Kane yang dua musim lalu finis sebagai pencetak gol terbanyak Liga Premier.

"Ini kompetisi. Saya telah menghadapi hal yang sama tahun lalu. Dia (Salah) kini jelas ada di depan dan kita lihat apa yang terjadi nanti," sambung dia seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Definisi sukses Tottenham Hotspur menurut Harry Kane

Spurs tengah dalam semifinal Piala FA melawan Manchester United dan Kane bertekad mengantarkan timnya meraih trofi besar pertamanya sejak sukses Piala Liga pada 2008.

Manchester United dan Spurs berebut satu tempat final di Wembley pada 21 April, sedangkan Chelsea ditantang Southampton pada semifinal satunya lagi sehari kemudian.

"Kami menghadapi pertandingan berat melawan Manchester United di semifinal, tetapi jika kami lolos maka kami mungkin akan melawan Chelsea atau Southampton."

Setelah sembuh dari cedera pergelangan, Kane kembali ke lapangan saat melawan Chelsea akhir pekan lalu.

 

Pewarta: SISTEM
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018