Roma (ANTARA News) - AC Milan memberikan hadiah atas kerja keras pelatih Gennaro Gattuso yang membawa kemajuan pada klub itu, dengan kontrak baru hingga tahun 2021.

"Gennaro Gattuso dan AC Milan: aliansi akan terus berlanjut. Pelatih Rossoneri telah memperbarui kontraknya dan akan terus memimpin tim hingga 2021," demikian pernyataan tertulis AC Milan dilasnir AFP, Kamis waktu Italia.

Gattuso awalnya diikat kontrak jangka pendek selama tujuh bulan untuk menggantikan Vincenzo Montella pada November tahun lalu. Bekas gelandang bertahan yang baru menginjak usia 40 tahun itu menunjukkan kerja keras yang membawa AC Milan memperbaiki posisi di klasemen Serie A sehingga berpeluang masuk ke kompetisi Eropa.

AC Milan pun mencetak 10 pertandingan tanpa kekalahan, kendati berakhir dengan kekalahan 3-1 di Juventus pada pekan lalu. Rosonerri kini berada di urutan keenam klasemen, 27 poin di belakang Juventus dan delapan poin dari Inter Milan yang menduduki zona kualifikasi Liga Champions.

Tanpa gelar liga sejak 2011, AC Milan hanya menargetkan menembus posisi Liga Champions dan final Coppa Italia.

"Manajemen memutuskan untuk memperpanjang kontrak Gattuso untuk menghargai kerja kerasnya dengan cara terbaik sebelum akhir musim, bahkan jika masih ada banyak tujuan yang harus dicapai: dari kualifikasi Liga Champions, hingga Piala Italia," sambung pernyataan Milan.

Usai perpanjangan kontrak itu, Gattuso menjawab, "Saya harus berterima kasih kepada para pemain yang benar-benar berkomitmen untuk saya dan staf saya", demikian AFP.

Baca: Derby Milan berakhir imbang tanpa gol
Baca: Menang 3-1 atas Milan, Juventus memimpin 4 poin di puncak Serie A

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018