Cetakan baru buku Joko Pinurbo dilengkapi musikalisasi Oppie

Cetakan baru buku Joko Pinurbo dilengkapi musikalisasi Oppie

Sastrawan Joko Pinurbo di konferensi pers Gramedia Writers and Readers Forum di Perpustakaan Nasional, Jumat (6/4/2018). (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Ada yang istimewa dari cetakan baru buku kumpulan puisi "Buku Latihan Tidur" karya sastrawan Joko Pinurbo: album musikalisasi yang dibawakan oleh Oppie Andaresta.

"Ada sembilan musikalisasi puisi yang dibawakan Oppie Andaresta," kata Jokpin, panggilan Joko, usai konferensi pers Gramedia Writers and Readers Forum di Perpustakaan Nasional, Jumat. 

Cetakan baru dari kumpulan puisi Joko Pinurbo rencananya diterbitkan pertengahan April.

Baca juga: Joko Pinurbo luncurkan kumpulan puisi "Buku Latihan Tidur"

Pemilihan puisi yang dibawakan dalam bentuk lagu itu sebagian besar diserahkan langsung kepada Oppie, meski ada beberapa yang diminta khusus oleh Joko.

"Ada yang aku pingin, 'Hati Jogja' karena saya orang Jogja, juga 'Baju Bulan' tentang Lebaran," ujar dia.
 

Oppie Andaresta pertama kali membawakan musikalisasi "Baju Bulan" di acara Puisi Bernyanyi "Kata Jokpin" di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (5/4).

Sang penyanyi akan kembali membawakan musikalisasi puisi Joko Pinurbo di Gramedia Writers and Readers Forum pada Minggu.

Forum tersebut menghadirkan 25 penulis yang menjadi narasumber, termasuk Tere Liye, Eka Kurniawan, Sapardi Djoko Damono, Joko Pinurbo, Maman Suherman, Leila S. Chudori, Dhony Dirgantoro, Sweta Kartika, Hanamizuki Mega, Elvira Natali, Rain Chudori sampai Bernard Batubara. 

Pengunjung juga bisa mengikuti diskusi-diskusi dengan beragam tema, dari hak atas kekayaan intelektual, ilustrasi untuk buku anak, perhitungan pajak untuk penulis, menulis untuk pembaca milenial sampai komik Indonesia. 
 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar