Surabaya (ANTARA News) - PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya membatalkan keberangkatan dari Surabaya ke Malang pada Sabtu, setelah Kereta Api Sancaka mengalami kecelakaan di daerah Ngawi pada Jumat petang (6/4).

Akibat kecelakaan itu, Kereta Api Bima relasi Jakarta-Malang dan Kereta Api Mutiara Selatan relasi Bandung-Surabaya via Malang hanya berhenti sampai Stasiun Surabaya Gubeng.

"Penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket KA tersebut untuk menuju Malang kami kembalikan 100 persen, sebab dua KA itu saat ini hanya berhenti di Stasiun Surabaya Gubeng karena adanya kecelakaan itu," kata Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko di Surabaya, Sabtu.

"Yang kami batalkan hanya kedua KA tersebut untuk relasi Surabaya menuju Malang. Jadi dua KA itu hanya sampai Surabaya saja," katanya.

KA Sancaka relasi Yogyakarta-Surabaya mengalami kecelakaan dengan truk di perlintasan tak terjaga wilayah Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Jumat (6/4) petang, menyebabkan masinis KA Sancaka tewas di lokasi kecelakaan.

Kecelakaan itu menyebabkan pengalihan rute kereta api KA Argo Wilis, KA Sancaka, KA Pasundan, KA Ranggajati, KA Malioboro, KA Logawa, KA Sritanjung dan KA Gayabaru dari Jalur Selatan ke Jalur Utara.

Baca juga: KA jalur selatan dialihkan lewat utara akibat kecelakaan Ngawi
 

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018