Jakarta (ANTARA News) - Harry Kane yang kembali dari cedera menjadi penentu kemenangan Tottenham Hotspor atas Stoke City dengan skor 2-1 pada Liga Inggris (Premier League) pekan ke-33 di Stadion Bet365, Sabtu.

Kane yang sembuh dari cedera engkel secara lebih cepat langsung diturunkan sebagai starter oleh Mauricio Pochettino yang melakoni pertandingan ke-200 di Liga Inggris pada malam ini.

Spurs memimpin 1-0 berkat sepakan Christian Eriksen yang menyambut umpan Dembele kepada Alli di menit 52. Alli sebenarnya bisa mengirimkan umpan itu kepada Kane di sisi kanan, namun posisi Eriksen lebih menjanjikan untuk mencetak gol.

Hanya berselang lima menit, Stoke membalas 1-1 berkat gol Mame Biram Diouf yang memanfaatkan kesalahan Hugo Lloris yang salah mengantisipasi arah bola dari Shaqiri, sebelum Diouf menyambar bola itu.

Baca: Tanpa Mohamed Salah, Liverpool tahan Everton tanpa gol

Namun Harry Kane muncul sebagai pahlawan Spurs berkat golnya pada menit 63 setelah menanduk umpan tendangan bebas Eriksen. Gol itu merupakan yang ke-25 milik Kane di Liga Inggris musim ini, kendati masih tertinggal dari Mohamed Salah.

Stoke sebenarnya nyaris menyamakan kedudukan apabila tendangan bebas Shaqiri tidak menghantam tiang gawang pada menit 80. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Spurs bertahan di posisi empat dengan 67 poin, sedangkan Stoke di posisi 19, demikian Premier League.

Baca: Kane ingin temukan sentuhan golnya agar Golden Boot tak digondol Salah

Susunan pemain:

Stoke:
Butland, Bauer, Martins Indi, Shawcross, Johnson, Pieters, Allen, Ndiaye, Diouf, Shaqiri, Sobhi

Tottenham: Lloris, Aurier, Vertonghen, Sanchez, Rose, Wanyama, Dembele, Alli, Eriksen, Son, Kane
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018