saya siap melaksanakan tugas tersebut
Bogor, Jawa Barat (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap menjalankan mandat dari partai untuk maju sebagai calon presiden pada pemilihan umum 2019.

"Dengan segala tenaga saya, dengan segala jiwa dan raga saya, seandainya Partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas tersebut," kata dia saat menyampaikan pidato sambutannya dalam rapat kerja partai di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Rabu, dalam rekaman yang dikonfirmasi oleh Gerindra.

Dalam rapat kerja itu, di hadapan kader Gerindra, Prabowo mengaku semula merasa tidak perlu menjawab suara sumbang yang menyebut dia galau, ragu-ragu, atau pesimistis untuk mengikuti pemilihan presiden.

"Tapi saya ingin menyampaikan di sini bahwa saya adalah pemegang mandat dari para anggota Gerindra dari seluruh Indonesia," kata mantan Danjen Kopassus itu.

Prabowo menegaskan bahwa dia adalah pemegang mandat dan pejuang partai Gerindra, dan karenanya siap menjalankan tugas dari partai.

Dalam Rakornas partai yang berlangsung tertutup itu, Gerindra juga mengundang sejumlah elit partai politik dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Presiden PKS Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kemal; Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Perwakilan dari PKB tidak hadir memenuhi undangan Gerindra.

Baca juga: Fadli Zon bantah Gerindra pecah soal pencalonan Prabowo
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018