Jakarta (ANTARA News) - Bakti selama dua tahun Jeff Hornacek sebagai pelatih New York Knicks berakhir setelah tim NBA ini memecatnya, Kamis kemarin.

"Jeff adalah profesional sejati yang bekerja tanpa mengenal lelah demi organisasi ini pada dua musim terakhir," tulis klub itu seperti dikutip Reuters. "Kami sungguh mengapreasi upaya dan kontribusinya yang luar biasa bagi tim dan mendoakan dia keberhasilan di masa mendatang."

Knicks sudah memberi tahu Hornacek bahwa dia dipecat begitu mereka kembali ke New York setelah mengalahkan Cavaliers 108-95 di Cleveland, sehari sebelumnya, dalam pertandingan terakhir musim reguler.  Asisten pelatih Kurt Rambis juga dipecat.

Knicks bercatatan menang-kalah 29-53 selama musim ini dan musim lalu di bawah asuhan pelatih sama berakhir dalam statistik menang-kalah 31-51.  Mereka tidak lolos ke playoff untuk musim kelima berturut-turut dan hanya memenagkan satu kali pertandingan playoff dalam 18 tahun terakhir.

Keputusan memecat Hornacek dibuat oleh Presiden Knicks Steve Mills dan general manager Scott Perry. Keduanya memimpin Knicks sejak Juli tahun lalu.  

Hornacek direkrut oleh presiden sebelumnya, Phil Jackson, yang mengundurkan diri pada Juni 2017 setelah tiga tahun tak berhasil memikul tugas.

Terhitung sejak menjadi pelatih kepala Phoenix Suns pada 2013-2014 sampai pertengahan musim 2015-2016, Hornacek memiliki rekor menang-kalah 161-216. Dia tak pernah membawa satu klun pun lolos ke playoff.

Mantan pelatih Memphis Grizzlies David Fizdale, mantan pelatih Cleveland Cavaliers David Blatt dan mantan pelatih Golden State Warriors Mark Jackson menjadi tiga kandidat pengganti Hornacek.

 

Pewarta: SISTEM
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018