Terbaru di Google Lens, bisa kenali jenis anjing

Terbaru di Google Lens, bisa kenali jenis anjing

Ilustrasi anak anjing rottweiler (Pixabay)

Jakarta (ANTARA News) - Perangkat augmented reality Google Leans memiliki kemampuan baru untuk mengenali jenis anjing dan kucing termasuk informasi singkat tentang jenis tersebut.

Cara kerja fitur mengenali hewan domestik ini sama seperti fitur lainnya, arahkan kamera ke anjing atau kucing, atau bisa juga gambar kucing di galeri foto. Peranti lunak di Google Lens akan menganalisis foto itu kemudian muncul informasi mengenai hewan.

Saat ini, seperti dilansir dari Phone Arena, jika mengarahkan kamera ke anjing Anda, Lens akan menampilkan breed dan beberapa fakta menarik seputar anjing tersebut, misalnya asal-usul mengenai Pembroke Welsh Corgi.

Google Lens saat ini masih dalam tahap uji coba, namun, kemampuannya terus ditambah. Februari lalu Google mengumumkan akan mengembangkan kemampuan untuk mengenali hewan dan tumbuhan.

Fitur paling umum di Google Lens adalah kemampuan mengenali objek seperti tengara dan gedung. Jika mengarahkan kamera atau mencari gambar Patung Liberty dari galeri, Lens akan memberikan informasi mengenai nama bangunan, lokasi hingga bobot dan tingginya.

Baca juga: Google Lens segera tersedia untuk iOS

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar