Madrid (ANTARA News) - Pemain depan Atletico Madrid Diego Costa terancam absen saat pertandingan babak semifinal Liga Europa melawan Arsenal setelah ia didiagnosis mengalami cedera otot paha pada Jumat.

Penyerang asal Spanyol Costa dipaksa keluar lapangan di awal paruh kedua saat kekalahan 1-0 Atletico di Sporting Lisbon pada Kamis yang membawa mereka ke empat besar kompetisi setelah menang 2-1 secara agregat.

"Setelah kembali ke Madrid, tim medis klub melakukan tes pada striker kami dan laporan mereka mengindikasikan bahwa ia menderita cedera hamstring di kaki kirinya dan ketersediaannya akan ditentukan oleh bagaimana cedera itu membaik," kata pernyataan dari tim La Liga seperti dikutip Reuters.

Atletico akan bertandang ke Arsenal pada leg pertama pertandingan semifinal mereka pada 26 April, bermain di kandang sendiri di leg kedua di Wanda Metropolitano pada 3 Mei.

Costa sering menaklukkan Arsenal dalam tiga musim bersama Chelsea, mencetak dua kemenangan atas tim asuhan Arsene Wenger pada Liga Inggris, dan juga terbantu oleh dikeluarkannya Gabriel Paulista dalam kemenangan 2-0.

Costa, yang kembali ke Atletico tahun lalu dan telah mencetak enam gol dalam 18 pertandingan musim ini, juga mencetak gol untuk Chelsea saat melawan Arsenal pada final Piala FA 2017, dimana The Gunners menang 2-1.
(Uu.D011) 

Baca juga: Atletico tetap ke semifinal Liga Europa meski kalah 0-1
Baca juga: Costa minta Griezmann tetap bersamanya di Atletico Madrid

Pewarta: System
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018