Semarang (ANTARA News) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Lahir Ke-45 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berlangsung di Gedung UTC, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu.

Presiden Jokowi tiba di lokasi pada pukul 13.40 WIB dengan didampingi Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy, dan beberapa politikus PPP seperti Lukman Hakim Saifuddin serta Suharso Monoarfa.

Saat memasuki ruangan dan berjalan menuju tempat duduk, Jokowi yang mengenakan peci, jas abu-abu yang dipadu dengan kemeja putih, serta sarung berwarna hijau itu terlihat beberapa kali menyalami kader PPP yang berdiri di sepanjang jalur yang dilalui presiden.

Peringatan Harlah Ke-45 PPP dibuka dengan doa dan pidato sambutan dari Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy yang menyebutkan bahwa Presiden Jokowi telah empat kali menghadiri kegiatan PPP.

"Empat kali hadir di tengah-tengah kita ini menunjukkan hubungan yang erat antara Presiden Jokowi dengan PPP," ujarnya yang disambut tepuk tangan dari para hadirin.

Pria yang akrab disapa Gus Romi itu mengajak kader PPP menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta mendukung berbagai kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi.

Gus Romi juga menyoroti kondisi perekonomian Indonesia yang semakin berkualitas dan terus mengalami kenaikan tiap tahun di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

Sebelumnya, PPP juga menggelar Munas Alim Ulama pada 13-14 April 2018 di Hotel Patrajasa Semarang yang dihadiri 190 ulama dari berbagai daerah di Indonesia sebagai rangkaian dari Peringatan Harlah Ke-45 PPP.

Baca juga: Hasil munas ulama PPP belum putuskan cawapres
Baca juga: PPP gelar munas alim ulama bahas cawapres Jokowi
Baca juga: PPP: Munas ulama beri masukan cawapres Jokowi

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018