Semarang (ANTARA News) - Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada pesaingnya Sudirman Said, yang berulang tahun ke-55 pada Senin.

Lewat video yang direkam di teras rumah seorang warga saat berkampanye di Desa Reco, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Senin, dia menyampaikan ucapan selamatnya kepada Sudirman, yang lahir 55 tahun lalu di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes.

"Pak Sudirman Said, ini saya bersama teman-teman tim Ganjar-Yasin di Wonosobo. Kami tahu dari banyak media, Bapak hari ini berulang tahun, saya sampaikan selamat ulang tahun, panjang umur, sehat selalu, mudah rejeki, jaga kesehatan Pak karena lagi musim kampanye," katanya dalam rekaman video itu.

"Mudah-mudahan Bapak selalu diberikan kebahagiaan, salam untuk keluarga, kami ikut berbahagia Pak, apalagi kami diajak ulang tahun makan bareng, wah mesti lebih top. Salam untuk Pak Sudirman Said sekeluarga, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," ia menambahkan.

Video ucapan selamat tahun berdurasi 46 detik yang direkam saat hujan deras itu diunggah ke akun Instagram, Twitter, serta Facebook milik Ganjar, yang berharap situasi politik tenang menjelang pemilihan suara pemilihan gubernur Jawa Tengah.

Ganjar, yang sampai saat ini masih menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah, mengikuti pemilihan gubernur Jawa Tengah dengan Taj Yasin sebagai calon wakil gubernur.

Dengan dukungan dari PDI Perjuangan, PPP, Partai Demokrat, dan Golkar, mereka akan bersaing dengan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sudirman Said dan Ida Fauziah.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said dan Ida Fauziah, yang merupakan kader dari Partai Kebangkitan Bangsa, maju dengan dukungan dari Partai Gerindra, PAN, PKS, dan PKB.

Baca juga: Ganjar dan Sudirman resmi berhadapan di Pilgub Jateng

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018