Jakarta (ANTARA News) - Xiaomi meluncurkan Redmi Note 5 yang dibekali kamera ganda. Perangkat tersebut merupakan perangkat pertama di serinya yang memiliki kamera ganda.

Kamera ganda belakang pada Xiaomi Redmi Note 5 memiliki sensor 12MP dan 5MP. Konfigurasi tersebut menghadirkan efek bokeh yang biasanya ada pada kamera DSLR.

Saat Antaranews menjajal kamera belakang Xiaomi Redmi Note 5, efek bokeh yang dihasilkan bagus, namun kurang sempurna -- tidak semua background menjadi blur.

Padahal, Xiaomi sudah membekali Redmi Note 5 dengan teknologi segmentasi semantik berbasis kecerdasan buatan (AI) yang disebut dapat mendeteksi bagian tepi secara akurat dengan background bokeh.
Hasil kamera belakang ganda Xiaomi Redmi Note 5 (ANTARA News/Arindra Meodia)
Hasil kamera belakang ganda Xiaomi Redmi Note 5 (ANTARA News/Arindra Meodia)

Untuk kamera depan yang dibekali 13MP, foto yang dihasilkan nampak baik, bahkan hampir mirip dengan hasil kamera belakangnya.

Hal ini dikarenakan Xiaomi Redmi Note 5 telah dibekali software, sehingga dapat menghasilkan efek bokeh walaupun hanya memiliki satu kamera.
Hasil kamera depan dengan fitur bokeh pada Xiaomi Redmi Note 5 (ANTARA News/Arindra Meodia)

Antaranews juga sempat menjajal fitur Face Unlock, yang merupakan pertama kalinya di smartphone Xiaomi.

Fitur tersebut cepat mengenali wajah untuk membuka kunci layar smartphone, bahkan fitur dapat mengenali wajah saat menggunakan kacamata.

Lebih lengkap simak video hands-on Xiaomi Redmi Note 5 berikut.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018