Gianyar, Bali (ANTARA News) - Tim Bali United menang melawan Barito Putra 2-0 pada kempetisi sepak bola Liga 1 musim 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Minggu malam.

Mulai babak pertama tuan rumah Bali United melakukan serangan ke areal Barito Putra. Namun gempuran permainan tersebut mampu dihadang dengan strategi bertahan dan menyerang balik oleh Barito Putra.

Serangan yang dilakukan pemain gelandang tengah dan penyerang depan terus melakukan manuver ke areal Barito Putra. Namun peluang untuk membobol lawan melalui tendangan panjang Iliji Spasojevic dan Stefano Lilipaly dapat dimentahkan pesepak bola Samsul Arif Munif.

Penyerangan dari Bali United terus digencarkan, sehingga melalui tendangan Stefano Lilipaly mendapat umpan Irfan Haarys Bachdim mampu menjebol gawang Barito Putra pada menit ke-44. Hingga turun minum kedudukan tetap 1-0 untuk Bali United.

Pada babak selanjutnya, kedua tim terus melakukan serangan dengan umpan bola panjang. Tapi permainan bola lebih sering di areal Barito Putra. Strategi dari tim Barito Putra yang dibangun itu tidak mampu membobol pertahanan Bali United.

Permainan semakin seru, bahkan beberapa kali terjadi pelanggaran di kedua tim. Namun berkat kecerdikan Yandi Sofyan Munawar mendapat umpan dari Stefano Lilipaly mampu kembali menjobol gawang Barito Putra yang dikawal Adhitya Harlin pada menit ke-90, sehingga kedudukan menjadi 2-0 sampai peluit panjang ditiup wasit asal Jawa Barat itu.

Dalam pertandingan tersebut, wasit Thoriq M. Aklatiri memberikan kartu kuning kepada pemain Bali United Made Andhika Pradana. Begitu juga terhadap pemain Barito Putra yang mendapat kartu kuning adalah Paulo Oktavianus Sitanggang dan Muhammad Rafi Syarahil.

Sementara itu, kepala pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengaku bangga terhadap anak didiknya mampu mencetak gol menghadapi Barito Putra.

"Anak didik kami sudah berupaya untuk mendapat kemenangan pada pertandingan ini. Walau beberapa kali sejak pertandingan di mulai mendapat kesempatan mencetak gol, tapi kesempatan tersebut mampu dihadang lawan (Barito Putra)," ujarnya.

Sedangkan pelatih kepala Barito Putra Jacksen F. Tiago mengatakan pemain Bali United memang semua andal, terbukti permainan bola mampu mendesak arealnya.

"Saya akui kali ini memang permainan Bali United lebih bagus. Walau sebelumnya anak didik kami mempersiapkan secara matang, namun kemenangan memang milik `Serdadu Tridatu`," katanya.

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018