Chelsea kalahkan Southampton untuk ke final Piala FA

Chelsea kalahkan Southampton untuk ke final Piala FA

Striker Chelsea Olivier Giroud. (ChelseaFC)

London (ANTARA News) - Gebrakan cepat yang brilian dari Olivier Giroud dan tandukan pemain pengganti Alvaro Morata membawa Chelsea menang 2-0 atas Southampton di Wembley pada Minggu, dan mempersiapkan pertemuan di final Piala FA melawan Manchester United bulan depan.

Giroud menggunakan kekuatan fisiknya dan menggiring bola melewati tiga pemain bertahan dan menaklukkan kiper Alex McCarhty pada awal babak kedua untuk kemudian memasukkan bola dengan memanfaatkan operan Eden Hazard.

Morata, yang masuk untuk menggantikan Giroud, memperbesar keunggulan timnya pada menit ke-82, dengan menyambar umpan silang Cesar Azplicueta untuk masuk ke dalam gawang.

Southampton yang terancam degradasi tidak mampu berbuat banyak pada sebagian besar jalannya pertandingan, namun hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-72 ketika kiper Chelsea Willy Caballero menggagalkan tembakan Nathan Redmond. Mereka juga mencetak gol yang tidak disahkan ketika Charlie Austin dinyatakan melakukan pelanggaran terhadap kiper, demikian Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar