Jembatan layang Tanah Abang dibangun setelah Lebaran

Jembatan layang Tanah Abang dibangun setelah Lebaran

Pedagang Pasar Tasik menggunakan mobil mereka untuk sarana berjualan di bahu Jalan Jati Bunder, Tanah Abang, Jakarta, Senin (9/4/2018). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menyatakan usai Labaran tanah ini DKI akan membangun skybridge atau jembatan layang Pasar Tanah Abang di Jakarta Pusat.

"Kami targetkan setelah Lebaran skybridge di Pasar Tanah Abang Insya Allah akan langsung kami bangun," kata Sandiaga di Jakarta, Senin.

Dia mengklaim, pembangunan skybridge adalah bagian dari penataan kawasan Pasar Tanah Abang dan akan menelan anggaran senilai Rp50 miliar.

"Pembangunan jembatan itu merupakan salah satu proses penataan Pasar Tanah Abang tahap dua yang saat ini visualisasinya sedang dimatangkan Pemprov DKI," ujar Sandiaga.

Ia mengharapkan rancangan skybridge segera rampung sehingga segera diluncurkan dan disosilaisasikan kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan bisa cepat selesai dalam satu atau dua hari. Setelah itu, kami akan launching dan disosialisasikan," tutur Sandiaga.

Berkaitan dengan skybridge ini, Sandiaga berjanji merelokasi 360 pedagang di Jalan Jatibaru Raya dan 400 pedagang di Blok G ke tempat penampungan sementara.

"Pekerjaan pembangunan skybridge dan relokasi pedagang di Blok G akan kami lakukan secara pararel. Saat ini kami sedang menyiapkan lahannya," ungkap Sandiaga. "Penataan itu sekaligus menggerakkan perekonomian karena nantinya akan ada spot-spot bagi para pedagang, terutama pedagang kuliner di bagian skybridge."

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar