Depok (ANTARA News) - Universitas Indonesia (UI) menggelar Kongres Nasional Asosiasi Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri 2018 (ARSPTN) yang akan dibuka oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Rabu.

Rumah Sakit UI (RSUI) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kongres Nasional ARSPTN 2018 yang mengangkat tema "Rumah Sakit Pendidikan Menyongsong Era Revolusi Industri Kesehatan 4.0", kata Kepala Humas dan UI Rifelly Dewi Astuti, di Depok, Rabu.

Kongres ini dilaksanakan Rabu (25/4) di Ballroom Margo Hotel, Jalan Margonda, Kota Depok, Jawa Barat mulai pukul 08.30 hingga 11.00 WIB.

Baca juga: UI buka program Pendidikan Profesi Insinyur

Menurut dia, Mohamad Nasir akan menyampaikan pidato kunci bertajuk "Kebijakan, Strategi dan Sasaran Peningkatan Kualitas Pendidikan Profesi SDM Bidang Kesehatan mencapai Kelas Dunia melalui pemberdayaan Digitalisasi RSPTN."

Kongres nasional RSPTN dihadiri oleh para Direktur RSPTN dan RSGM-PTN (Rumah Sakit Gigi dan Mulut PTN) di Indonesia yang berjumlah 25 RSPTN dan 13 RSGM-PTN.

Bersamaan dengan Kongres digelar pula pameran Profil RSPTN dengan keunggulan dari masing-masing rumah sakit serta pameran produk-produk inovasi terkait pelayanan kesehatan seperti sistem informasi rumah sakit, manekin pembelajaran yang canggih dan produk-produk kesehatan lain.

Baca juga: UI bangun rumah sakit tahan gempa 9,0 SR

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018