Jakarta (ANTARA News) - Simak beberapa berita yang masih laik baca hari ini, mulai dari Presiden Joko Widodo yang menghadiri KTT ASEAN hingga penghargaan untuk maestro puisi kebanggaan Indonesia Sapardi Djoko Damono di Kuala Lumpur.

Jokowi ingin ASEAN berperan dalam kemitraan Indo-Pasifik

Presiden Joko Widodo menginginkan ASEAN agar terus dapat memainkan perannya termasuk dalam pengembangan konsep kerja sama kawasan Indo-Pasifik. 

Presiden Joko Widodo dalam pidatonya pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-32 ASEAN yang digelar di The Acacia Room, Hotel Shang-La, Singapura, pada Sabtu, mengatakan pengembangan kerangka kerja sama Indo-Pasifik harus berdasarkan prinsip-prinsip terbuka, inklusif, transparan, dan mengedepankan kerja sama serta persahabatan. Selain bahwa monsep kerja sama Indo-Pasifik harus tetap mengedepankan sentralitas ASEAN. 

Tutup IIMS 2018, angan-angan "go international" melambung tahun depan

PT Dyandra Promosindo menggelar seremoni penutupan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu malam tadi, meski ajang yang berlangsung sejak 19 April itu menyisakan satu hari penyelenggaraan, Minggu.

Selepas seremoni itu, dalam wawancara cegat bersama media, Project Director IIMS 2018, Hendra Noor Saleh, mengungkapkan rasa syukur atas berbagai pencapaian yang telah diraih pameran otomotif tersebut pada edisi tahun ini, sembari menyemai angan-angan yang ia bayangkan untuk edisi 2019 mendatang, yakni go international.

Secuplik kota retro di IIMS 2018

Ada banyak tempat menarik untuk latar belakang swafoto selama menghabiskan akhir pekan di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Sabtu. 

Deretan mobil-mobil baru keren, mobil antik, mobil modifikasi, mobil kayu, mobil dari barang bekas sampai sepeda motor bisa jadi pilihan tempat berfoto. 

Wiranto diundang bertemu Aung San Suu Kyi

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto diundang ke Myanmar secara khusus untuk bertemu dengan penasehat negara Aung San Suu Kyi.

Menkopolhukam Wiranto di sela acara KTT ke-32 ASEAN di Singapura, Sabtu, mendapatkan undangan yang disampaikan oleh Menteri Pertahanan Myanmar agar bisa berkunjung ke negara itu.

Sapardi Djoko Damono raih anugerah buku ASEAN

Maestro puisi Indonesia Sapardi Djoko Damono memperoleh penghargaan Anugerah Buku ASEAN 2018 kategori Anugerah Kompilasi Buku Terbaik pada Kuala Lumpur International Book Fair (KLIBF) 2018 di PWTC Kuala Lumpur, Sabtu (28/4).

Sastrawan kenamaan Indonesia tersebut memperoleh penghargaan melalui bukunya Hujan Bulan Juni yang diterbitkan oleh Gramedia setelah dinilai sebagai karya bermutu tinggi oleh Panel Penilai Profesional Anugerah Buku ASEAN.

 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018