London (ANTARA News) - Manajer Manchester City Pep Guardiola mencandai wartawan dalam jumpa pers usai menang 4-1 melawan West Ham United, Minggu malam lalu, bahwa dia sudah menyediakan satu miliar dolar AS untuk membeli pemain baru pada jendela transfer musim panas nanti.

Meskipun begitu Guardiola tegas mengatakan bahwa timnya masih perlu satu atau pemain baru untuk musim depan nanti.

City menyjamai rekor tim yang paling banyak memenangkan pertandingan liga (30 kemenangan) dan melewati pencapaian 100 gol dalam satu musim dengan sudah mencetak 102 gol.  Dua gol lagi akan membuat mereka menciptakan rekor gol terbanyak Liga Premier terbaru.

Sedangkan jika menang lagi pada pertandingan terakhir akan membuat City melewati pencapaian 95 poin yang dicetak Chelsea pada 2004-2005 yang merupakan rekor poin terbanyak sepanjang masa.

"Jangan khawatir kami akan berbelanja banyak akhir musim depan, mungkin 1 miliar dolar atau sekitar itu," canda dia dalam jumpa pers saat ditanyai wartawan mengenai kemungkinan dia berbelanja pemain.

"Itu pertanyaan yang sama dengan Chelsea empat tahun lalu ketika mereka tidak bagus pada musim berikutnya. Musim depan semua orang mulai dari titik nol. Kami perlu sesuatu," kata dia dalam laman ESPN.

Baca juga: Momen indah di Old Trafford, Sir Alex hadiahi Arsene Wenger


 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018