Jakarta (Antara/ACN) -- Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Impack Pratama mencatatkan laba bersih Perseroan tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017 sebesar Rp. 87,262,052,614, dengan pembagian dividen 
sebesar Rp 38,668,000,000 yang akan dibagikan kepada seluruh pemegang saham yang tercatat sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dimana setiap saham akan memperoleh dividen tunai sebesar Rp8.

Sementara, sisanya dimasukkan dan dibukukan sebagai Saldo Laba, untuk menambah modal kerja Perseroan dan/atau pengembangan serta ekspansi usaha Perseroan.

Dalam RUPSLB, Pemegang Saham menyetujui agenda tunggal RUPSLB Menyetujui untuk menjaminkan aset Perseroan yang jumlahnya lebih dari 1/2 (satu per dua) bagian dari jumlah kekayaan bersih Perseroan termasuk penjaminan aset yang dilakukan oleh anak perusahaan Perseroan, untuk kepentingan Perseroan dan/atau anak Perusahaan perusahaan Perseroan, dalam memperoleh fasilitas pinjaman dari bank maupun lembaga keuangan lainnya.


Paparan Publik

Dalam Paparan publik, dijelaskan proyeksi untuk Penjualan di tahun 2018 sebesar 1,4 triliun (bertumbuh 19 persen dari tahun 2017) dengan tingkat Laba Kotor dan Laba Bersih masing-masing sebesar 33 persen dan 8 persen (sama dengan tahun 2017). Bisnis Utama menjadi penyumbang terbesar yaitu 96 persen (bertumbuh 18 persen dari tahun 2017); Distribusi 57 persen, Manufaktur 39 persen. Roofing penyumbang terbesar 73 persen disusul oleh Facade 15 persen bertumbuh dari tahun 2017 masing-masing sebesar 16 persen dan 17 persen.

Direktur Pemasaran PT Impack Pratama Industri Tbk, Janto Salim mengatakan, " di tahun ini, kami memprediksi berbagai tantangan dan peluang, diantaranya kondisi perekonomian makro yang belum terlalu stabil dan juga daya beli konsumen yang belum banyak membaik karena kurs dollar yang makin meninggi ke arah Rp 13.800.”

Dalam RUPST juga diungkapkan beberapa strategi untuk mencapai target di tahun 2018, diantaranya adalah peningkatan volume penjualan dibidang distribusi retail  dan menambah spreading jalur distribusi. (adv)

Tentang Impack Pratama Industri Tbk

Perseroan didirikan pada tahun 1981 dan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1982. Perseroan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 17 Desember 2014 dengan kode IMPC. Kegiatan usaha utama Perseroan adalah memproduksi dan mendistribusikan bahan bangunan dan barang plastik. Hingga saat ini, Perseroan memiliki berbagai macam produk yang digolongkan menjadi tiga segmen produk yaitu atap, facade dan material. (adv)



Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018