Jakarta (ANTARA News) - Ribuah massa buruh yang terdiri dari berbagai organisasi mulai memadati area dalam Istora Senayan yang akan mendeklarasikan dukungan mereka kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pilihan mereka.

Berdasarkan pantauan Antara di lapangan, buruh dari berbagai organisasi seperti Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Federasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPI), Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEI) sudah mulai memadati area Istora sejak pukul 12.30 WIB.

Di dalam area Istora Senayan saat ini ada sebuah panggung berukuran sedang yang dipasang di tengah-tengah gedung Istora.

Seorang pembawa acara dari atas panggung meneriakan yel yel perjuangan buruh dan menegaskan bahwa Prabowo akan datang langsung untuk menyaksikan deklarasi dan dukungan politik kaum buruh.

Rencananya setelah puluhan ribu massa KSPI "long march" dari Tugu Tani ke Istana Negara pada peringatan Hari Buruh tahun ini, juga akan digelar deklarasi dukungan Prabowo sebagai capres pilihan KSPI.

Deklarasi dukungan terhadap Prabowo sebagai capres akan berlangsung di Istora Senayan pada Selasa sore pukul 15.00 WIB yang akan dihadiri langsung Prabowo sekaligus menandatangani kontrak kesepakatan bersama para buruh diwakili Presiden KSPI Said Iqbal.

Para buruh itu sebelumnya melakukan aksi demo di depan Istana Merdeka, ada empat agenda utama yang akan mereka perjuangkan, antara lain penurunan tarif dasar listrik (TDL), bahan bakar minyak (BBM), dan harga pangan, serta pengentian  memasukan tenaga kerja asing.

 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018