Surabaya (ANTARA News) - Musisi Anang Hermansyah menciptakan lagu dangdut sebagai "jingle" kampanye pasangan nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak.

"Hompimpa.. pilihlah Khofifah-Emil, Hompimpa.. ayo Jatim sejahtera.." begitu sepotong "refrain" lagu jingle kampanye Khofifah-Emil yand diciptakan musisi asal Jember, Jawa Timur, itu.

"Musiknya keren menurut saya," ujar Khofifah Indar Parawansa, di sela "launching" atau peluncuran "jingle" lagu kampanyenya di Surabaya, Selasa petang.

Dalam peluncuran itu Anang tampil menyanyikan bersama istrinya yang juga penyanyi, Ashanty, dan putri hasil pernikahannya dengan penyayi Krisdayanti, yang belakangan juga meniti karir sebagai penyanyi, Titania Aurelie Hermansyah.

Khofifah-Emil turut mendampingi dengan sesekali ikut bernyanyi di atas panggung, ditemani oleh artis Arumi Bachsin, istri Emil Elestianto Dardak.

"Ini persembahan dari keluarga saya untuk mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak di Pilkada Jatim 2018," ucap Anang.

Butuh waktu selama tiga bulan bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu untuk membuat lagu ini.

Anang mendukung Khofifah-Emil karena partai politik yang menjadikannya sebagai anggota DPR RI merupakan salah satu pengusung pasangan calon nomor urut 1 di Pilkada Jatim 2018.

Dukungan tersebut diwujudkannya dengan mengajak seluruh keluarganya untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2018. Musisi yang biasanya menciptakan lagu rock dan pop itupun mengajak anggota keluarganya untuk menyanyikan lagu dangdut ciptaannya yang dipersembahkan untuk "jingle" kampanye Khofifah-Emil.

Khofifah merasa senang dengan jingle ciptaan Anang. "Genre lagunya adalah Pop-Dangdut. Ini sangat milenial, bisa menjadi sarana mendekatkan para pemilih milenial di Jawa Timur yang jumlahnya 48 persen," katanya.

Lagu berjudul "Hompimpa" ini, lanjutd dia, merepresentasikan budaya Jawa Timur. "Hompimpa itu akrab dengan anak-anak. Saya rasa anak-anak pun mudah menghafal lagu ini," ucapnya.

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo dan Hanif Nashrullah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018