Banda Aceh (ANTARA News) - Kesebelasan Persiraja Banda Aceh dan PSIR Rembang sama-sama memiliki target ingin meraih angka pada lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Jumat malam.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas kepada wartawan di Banda Aceh Jumat mengatakan, pertandingan yang kedua di kandang sendiri ini sangat penting bagi tim berjuluk laskar rencong tersebut, guna meraih kemenangan.

"Sore ini adalah pertandingan sangat penting buat kita. Insya Allah, pemain sudah siap tampil dan ingin memberikan yang terbaik buat tim," katanya.

Pelatih berlisensi B AFC ini menyatakan, semua pemain sudah sepakat untuk bangkit. Bertekad meraih kemenangan di hadapan publik sendiri.

"Beberapa pemain kita masih dalam pemulihan cedera, seperti Fahrizal Dillah dan Defri Rizki belum fit seratus persen," jawabnya ketika ditanya apakah seluruh pemain inti bisa tampil.

Dalam laga kandang pertama 24 April 2018, Persiraja bermain kacamata 0 - 0 ketika menjamu Persik Kendal. Kalah 1 - 2 atas Persibat Batang pada laga tandang (away), di Batang, 29 April 2018.

Hasil dua kali laga itu, Muklis Nakata dan kawan - kawan baru mengantongi nilai satu, hasil sekali kalah dan sekali seri.

Setelah melakoni pertandingan tandang tersebut, Persiraja langsung melakukan evaluasi lini per lini untuk persiapan memenangi laga dengan tim dari Rembang.

Evaluasi lini per lini dan tim dilakukan Akhyar ketika memberikan menu latihan kepada para pemain menjelang dua laga kandang dengan PSIR Rembang dan Persis Solo di kandang sendiri.

Diperkirakan line up atau barisan pemain Persiraja menghadapi PSIR Rembang yaitu formasi (4-2-3-1), Rahmanuddin (kiper), Agus Suhendra, Asep Budi, Rafsanjani, Luis Irsandi, Muklis Nakata, Viktor Pae, Faumi Syahreza, Vivi Asrizal, Fani Aulia, Hapidin.

Sementara itu, PSIR Rembang bertekad untuk meraih angka meski bermain di kandang lawan. Tidak gentar dan siap mengalahkan tuan rumah Persiraja.

Pasalnya, tim berjuluk "Kijang Lasem" ini belum memperoleh angka dari dua laga yang sudah dilakoni di kandang sendiri dan di kandang lawan.

Pelatih PSIR, Hadi Surento menyatakan optimis bisa meraih kemenangan di kandang Persiraja. PSIR siap menghajar tuan rumah.

PSIR sebelumnya dalam laga tandang, 24 April kalah 1 - 0 atas PSPS Riau. Di laga kandang, 28 April juga kalah 1 - 2 atas PS Semen Padang.

Dalam pertandingan away ini, PSIR memboyong 20 pemain ke Banda Aceh, menghadapi Persiraja (4/5) di Stadion H Dimurthala dan Aceh United (9/5) di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Diperkirakan line up PSIR melawan Persiraja yakni formasi 4-3-3, Octa Wahyu (kiper), Abdul Muiz, Alkhumaidi, Rumba, Said Marjan, Yoni Ustaf, Wahyu Armi, Efendi Aryo Wage, Koko Hartanto, Rudi Santoso.

Baca juga: Persiraja siap jamu Persebaya dan PSMS

Pewarta: Irman Yusuf
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018