SINGAPURA (Antara/BUSINESS WIRE) -- Kuala Lumpur-Singapura memuncaki daftar rute penerbangan tersibuk di dunia versi OAG Top 20 Busiest International Routes. Rute penerbangan ini disesaki 30.571 penerbangan dalam 12 bulan hingga Februari 2018. Hong Kong-Taipei berada di peringkat kedua, Jakarta-Singapura ketiga, Hong Kong-Shanghai Pudong keempat, dan Jakarta-Kuala Lumpur posisi kelima.

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: https://www.businesswire.com/news/home/20180503005913/en/

Regional Sales Director JAPAC OAG Mayur Patel mengatakan, "Mengingat pesatnya ekspansi penerbangan komersial di seluruh Asia Pasifik dan sengitnya persaingan antar maskapai, tidak mengejutkan kalau 14 dari 20 rute penerbangan tersibuk di dunia, yang termasuk delapan dari 10 rute teratas, adalah rute antar kota besar di Asia."

Berikut poin utama pada penerbangan Asia Pasifik:
1. 14 rute penerbangan antar kota di Asia terdapat dalam Top 20: delapan di Asia Utara, empat Asia Tenggara, dan dua antara Asia Utara dan Tenggara
2. Hong Kong merupakan bandara tersibuk di Asia yang terdapat dalam enam rute, Singapura dalam empat rute, Kansai dan Seoul Incheon masing-masing dalam tiga rute.
3. Lima bandara di Asia - Kuala Lumpur, Bangkok, Jakarta, Taipei, dan Shanghai Pudong, masing-masing terdapat dalam dua rute global
4. Ketepatan waktu tertinggi atau on-time performance (OTP) diantara rute-rute penerbangan di Asia dipuncaki oleh rute Kansai-Taipei (83 persen), diikuti oleh Bangkok-Singapura (80 persen), dan Incheon-Kansai (78 persen).
5. Delapan rute di Asia setidaknya memiliki enam maskapai yang beroperasi; Rute Osaka-Taipei dioperasikan oleh 11 maskapai. Sebaliknya, rute-rute yang lebih berkembang di Eropa dan Amerika Utara seperti Dublin-London Heathrow dan Chicago-Toronto hanya dioperasikan oleh enam maskapai.
6. Tak kalah penting, banyaknya maskapai penerbangan murah yang beroperasi, dimana lebih dari 40 persen maskapai murah beroperasi di lima pasang kota.

Tentang OAG Busiest International Routes
Dipublikasikan setiap tahun, OAG Top 20 Busiest International Routes dikalkulasikan dengan cara menganalisa frekuensi rute penerbangan internasional dalam 12 bulan hingga Februari 2018. Rute-rute ini adalah yang rute utama yang tersibuk di dunia dalam hal volume penerbangan.

Untuk laporan lengkap, unduh disini.

Tentang OAG
OAG adalah penyedia informasi penerbangan digital terkemuka dan menyediakan informasi yang akurat, tepat, dan dapat ditindaklanjuti pada seluruh sektor untuk masakapai penerbangan, bandara, lembaga pemerintah, produsen pesawat, dan perusahaan terkait perjalanan lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.oag.com dan ikuti kami di Twitter @OAG Aviation.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180503005913/en/

Kontak

Media:
Untuk OAG
Esther Molina, +86 13671793896
esthertsj@outlook.com

Sumber: OAG

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018