Surabaya (ANTARA News) - Pelatih Arema FC Malang Joko Susilo mengandalkan pemain Timnas U-23 Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho saat menghadapi Persebaya Surabaya di lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2018.

"Keduanya sudah bergabung dan berlatih bersama tim dan dalam kondisi terbaik sehingga siap dimainkan lawan Persebaya besok," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Sabtu.

Kedua pemain muda tersebut bergabung bersama Timnas U-23 pada turnamen PSSI "Anniversary Cup" 2018 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat pada 27 April dan berakhir 3 Mei.

Arema FC sendiri akan dijamu tuan rumah Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo pada pekan ke-7 Liga 1, Minggu, 6 Mei 2018, pukul 15.30 WIB.

Selain dua pemain lokal berkualitasnya tersebut, bek asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha yang sempat cedera tumit kaki kanan saat menjalani sesi latihan di Stadion Gajayana Malang Rabu (2/5), juga dikabarkan siap bermain.

"Total ada 21 pemain yang kami usung ke Surabaya. Ini laga sangat penting dan harus kami maksimalkan," ucapnya.

Khusus melawan Persebaya, Joko Susilo juga meminta pemainnya untuk mempersiapkan mental karena selain menghadapi 11 pemain Persebaya, juga di bawah tekanan suporter Bonek Mania yang akan memadati stadion.

"Saya sudah melihat bagaimana animo suporter Persebaya untuk melawan Arema. Tapi kami suka dengan banyaknya penonton dan mental pemain sudah siap," katanya.

Sementara itu, tentang penyambutan tuan rumah, Joko Susilo mengucapkan terima kasih karena disambut positif, meski tidak bisa melakukan uji coba lapangan sehari menjelang pertandingan dengan alasan keamanan.

Pihaknya mengaku mengerti tentang situasi sulit tersebut dan memberikan pemahaman kepada anak asuhnya yang sangat menginginkan mencoba Stadion Gelor Bung Tomo.

"Tugas kami membesarkan hati pemain yang sangat ingin mencoba GBT. Tapi ini semua demi keamanan dan kami tidak masalah berlatih di lapangan lain," katanya.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018