Jakarta (ANTARA News) - Tiga tunggal putri Indonesia berhasil melaju ke putaran dua turnamen bulu tangkis Australia Terbuka 2018 usai memperoleh hasil positif di awal turnamen.

Laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Rabu, mencatat tiga wakil Indonesia yang lolos ke putaran dua turnamen yang dihelat di Quaycentre, Sydney, Australia, tersebut adalah Lyanny Alessandra Mainaky, Yulia Yosephin Susanto dan Jesica Muljati.

Di pertandingan putaran awal, Lyanny berhasil menumbangkan wakil Amerika Serikat Disha Gupta dalam pertarungan dua gim selama 30 menit yang berkesudahan 21-11, 21-14, yang sekaligus menjadin kemenangan pertama Lyanny atas pemain Negeri Paman Sam tersebut.

Yulia Yosephin, melaju ke putaran dua turnamen usai menjungkalkan wakil India Sri Krishna Priya Kudaravalli dalam 44 menit dengan skor 21-18, 22-20. Kemenangan di Sydney itu sendiri, sekaligus menjadi kemenangan kedua Yulia atas wakil India yang belum bisa membalas kekalahannya.

Sedangkan Jesica melaju ke putaran dua Australia Terbuka dengan menumbangkan wakil Amerika Serikat Isabel Zhong dalam pertarungan dua gim selama 35 menit yang berkesudahan 21-17, 21-14. Bagi Jesica, kemenangan ini menjadi yang pertama dia atas wakil Amerika Serikat tersebut.

Di putaran dua, Lyanny akan menghadapi wakil Jepang, Yukino Nakai, yang ke putaran dua dengan menumbangkan unggulan tujuh asal Kanada, Britney Tam, dalam pertarungan tiga gim 22-24, 21-11, 21-12. Bagi Lyanny dan Yukino, pertemuan di Sydney ini menjadi yang perdana di antara dua pemain.

Adapun bagi Jesica Muljati, putaran dua Australia Terbuka 2018, menjadi kesempatan dia untuk memperkecil rekor kekalahan dari Yulia Yosephin yang sudah mengumpulkan dua kemenangan kendati keduanya dicetak di tahun 2013 dan 2014 lalu.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018