London (ANTARA News) - Penyerang Liverpool yang telah memenangi berbagai penghargaan Mohamed Salah tidak ingin berleha-leha ketika ia mendesak klubnya untuk mengakhiri musim Liga Inggris dengan kemenangan pada hari terakhir, menjelang perjalanan mereka untuk memainkan final Liga Champions akhir bulan ini.

Catatan impresif penyerang Mesir itu yakni 43 gol dari 50 penampilan di semua kompetisi pada musim debutnya, telah membuat dirinya mendapatkan sejumlah penghargaan, termasuk Pemain Terbaik Liverpool pada Kamis.

Liverpool memerlukan hasil imbang saat melawan Brighton and Hove Albion pada Minggu untuk mengamankan finis di empat besar dan tiket ke Liga Champions via posisi di klasemen, meski klub Merseyside itu akan menghadapi juara bertahan Real Madrid pada final tahun ini di Kiev pada 26 Mei.

Kemenangan pada pertandingan puncak itu akan memberikan gelar Eropa keenam bagi Liverpool sekaligus menjamin partisipasi mereka pada turnamen musim depan.

"Saya menjalani musim yang sangat bagus, kami semua. Sekarang kami berada di final Liga Champions dan kami memiliki satu pertandingan (liga) tersisa untuk dimenangi atau bermain imbang untuk berada di Liga Champions tahun depan. Maka kami memiliki dua final," kata Salah kepada laman resmi Liverpool.

"Kami ingin lolos ke Liga Champions musim depan dan kemudian kami ingin memenangi final Liga Champions. Kami akan bermain untuk menang saat melawan Real Madrid, namun untuk saat ini kami hanya memikirkan Brighton. Kemudian kami akan memiliki 14 hari untuk mempersiapkan diri untuk final."

Salah, bersama pemain sayap Sadio Mane dan penyerang Roberto Firmino, merupakan bagian integral dari kesuksesan Liverpool musim ini dan pemain 25 tahun itu ingin membawa klubnya ke level yang lebih tinggi di masa yang akan datang.

"Ini baru awal. Ini adalah tahun pertama saya di sini dan demikian pula untuk beberapa pemain lain... Tahun ini kami menjalani tahun yang luar biasa," kata Salah kepada Liverpool Echo.

"Kami sangat nyaman mengenai bermain di Liga Champions musim depan. Dalam perjalanan ke final, kami mengalahkan tim-tim papan atas seperti Manchester City dan Roma. Ini baru awal untuk tim ini."

Salah juga siap untuk mewakili Mesir pada Piala Dunia di Rusia tahun ini, di mana negara Afrika itu akan bermain melawan Uruguay pada pertandingan pembukaan yang berlangsung pada 15 Juni, demikian Reuters.

(H-RF/I015)

Pewarta: ANTARA
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018