Mari segenap anak bangsa negeri ini bersama-sama melawan tindakan biadab dan tidak berprikemanusiaan ini
Jakarta (ANTARA News) - DPP Partai Demokrat mengecam aksi teror bom yang menyasar sejumlah gereja di  Kota Pahlawan Surabaya, Minggu pagi.

"Kami mengecam dan mengutuk keras pelaku bom di kota Surabaya yang terjadi pada beberapa tempat ibadah disana. Penegak hukum harus segera turun tangan, tangkap dan seret ke meja hijau pelakunya," tegas Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Didi menekankan tindakan keji ini telah memakan korban rakyat tidak berdosa, termasuk anak-anak.

"Apa salah mereka, kenapa harus jadi korban pembunuhan biadab ini. Kami tidak akan pernah takut pada teroris dan tindakan biadab ini. Mari segenap anak bangsa negeri ini bersama-sama melawan tindakan biadab dan tidak berprikemanusiaan ini," ujar Didi.

Didi mengatakan Demokrat meminta Badan Intelijen Negara, Badan Nasional Penanggulangan Teroris dan segenap instansi terkait bekerja lebih keras dalam mencegah potensi terjadinya lagi aksi bom ke depan.

"Negara senantiasa harus menjamin keamanan dan kedamaian warganya. Sekali lagi kami mengutuk keras para pelaku bom biadab tersebut," kata Didi.
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018