Saat itu saya merasa sudah saatnya kita mengubah sikap, kalau kita ingin melihat lautan Indonesia kembali sehat dan indah. Menjadi seorang presenter acara travelling adalah salah satu cara saya agar bisa didengar."
Jakarta (ANTARA News) - Surfer sekaligus presenter Hamish Daud berkisah soal mimpi besarnya yang dia awali dari hal-hal sederhana. 

"Buat saya, mimpi besar bisa terinspirasi dari hal-hal sederhana, sesederhana melakukan hal yang kita cintai," ujar dia dalam konferensi pers Clear, Ayo Bisa 2018! di Jakarta, Minggu. 

Seperti contoh, kata Hamish, mimpinya menyelamatkan laut Indonesia yang dimulai dari kegiatan surfing yang dia sukai sejak kecil. 

"Saya sudah cinta surfing dan laut sejak kecil, kemudian tergerak untuk melakukan sesuatu yang lebih berguna untuk menyelamatkan kondisi laut Indonesia yang semakin menurun drastis," tutur dia. 

Dia lalu menyoroti perubahan kondisi laut Indonesia mulai dari kuantitas ikan dan polusi di laut saat ini. 

"Saya lihat perubahan dalam 30 tahun ini. Enggak tega kalau enggak bantu. Perubahannya apa? Yang jelas ikan sudah enggak sebanyak dulu dan polusi," kata Hamish. 

Tak ingin tinggal diam, dia pun memutuskan mengajak orang-orang peduli soal laut Indonesia. Salah satunya melalui diving. 

"Saat itu saya merasa sudah saatnya kita mengubah sikap, kalau kita ingin melihat lautan Indonesia kembali sehat dan indah. Menjadi seorang presenter acara travelling adalah salah satu cara saya agar bisa didengar," kata Hamish. 

"Men-encouraged orang menyukai diving. Banyak orang enggak tahu apa yang ada di dalam laut," imbuh dia. 
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018