Surabaya (ANTARA News) - Pengacara gaek Trimoelja D Soerjadi tutup usia setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Darmo, Surabaya, pada Kamis sekitar pukul 06.32 WIB dalam usia 77 tahun.

Singky Soewadji seorang pemerhati satwa dan juga sahabat Trimoelja mengatakan, pengacara tersebut bukan hanya seorang sahabat, tapi juga seorang kakak, seorang mentor dalam perjuangkan menegakkan keadilan.

"Kami terakhir sama-sama berjuang mengungkap kasus kejahatan internasional yang berkedok konservasi, kasus penjarahan 420 satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS)," katanya di Surabaya.

Ia mengatakan, sosok Trimoelja merupakan orang yang tegas dan berpendirian teguh.

"Kalau yang diperjuangkan itu diyakini benar, maka akan terus berusaha untuk memperjuangkannya, tetapi kalau salah juga siap untuk mengakuinya," katanya.

Ia mengatakan, jenazah Trimoelja rencananya akan dimakamkan di tempat pemakaman umum Ngagel Surabaya pada pukul 14.00 WIB.

"Saya bersama dengan rekan-rekan yang lain akan mengantarkan ke peristirahatan terakhirnya. Perjuangan belum berakhir, selamat jalan Pak Tri, kami akan meneruskan perjuangan itu, biar langit runtuh, perjuangan akan kami tuntaskan," katanya.

Sebelumnya, beredar pesan berantai di media whatsapp yang berbunyi "Innalillahi wa inailaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Sahabat dan Saudara kita Cak Trimulyo D Soerjadi hari ini Kamis tgl 17 Mei 2018 di RS MITRA KELUARGA Darmo Satelit Surabaya pada jam 06.32. Semoga ALLAH SWT berkenan mrngampuni segala dosa dan kesalahannya , menerima semua amal ibadah , amal sholeh dan kebajikannya dan menganugrahkan tempat sebaik sebaiknya disisiNya. Amiin".Baca juga: Pengacara Ahok minta Ibnu Baskoro dipanggil paksa

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018