Piala Dunia 2018

Juergen Klopp membuat kaget Alexander-Arnold

Juergen Klopp membuat kaget Alexander-Arnold

Juergen Klopp dan Trent Alexander-Arnold (Reuters)

(Manajer Timnas Inggris) Gareth Southgate menelepon saya pagi ini (Rabu) dan bilang bahwa saya dibolehkan untuk memberi tahu dia (Trent Alexander-Arnold terpilih masuk timnas
Jakarta (ANTARA News) - Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold mengungkapkan bahwa bosnya di klub itu, Juergen Klopp, telah memberi kejutan kepada dia dengan kabar masuknya dia pada daftar 23 pemain dalam skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia.

Bek berusia 19 tahun itu tampil mengesankan bersama Liverpool, dengan tampil pada sembilan pertandingan Liga Champions, termasuk perempatfinal melawan Manchester City dan semifinal melawan AS Roma, selain 19 pertandingan liga.

"Saya mengetahuinya pagi ini, beberapa saat sebelum kami ke Marbella. Manajer datang dan berbicara sejenak kepada saya ketika kami berada di pesawat," kata Alexander-Arnold, yang saat ini berada di kamp pelatihan di Spanyol, kepada laman Liverpool.

"Dia menanyai saya apakah saya sudah tahu soal skuad atau belum. Saya jawab 'belum' dan dia lalu bilang, 'Apakah kamu sudah punya rencana selama berlangsungnya Piala Dunia nanti?'  Saya jawab saja, 'Belum, enggak ada liburan atau yang lainnya'".

"Dia berkata kepada saya, 'Oke, bagus. Kamu masuk skuad!'  Saat itu adalah momen yang sungguh membanggakan. Atas nama Inggris, rasanya indah mereka membolehkan manajer mengabarkan hal itu kepada saya."

Baca juga: Alexander-Arnold masuk skuat Piala Dunia Timnas Inggris

Klopp yang menarik Alexander-Arnold untuk debut Liverpool-nya pada 2016, sama bangganya dengan pemain remaja itu.

"(Manajer Timnas Inggris) Gareth Southgate menelepon saya pagi ini (Rabu) dan bilang bahwa saya dibolehkan untuk memberi tahu dia (Trent Alexander-Arnold terpilih masuk timnas)," kata Klopp.

"Oleh karena itu, dalam bus menuju pesawat, saya lihat Trent terlebih dahulu. Saya tersanjung menyampaikan kabar ini kepada dia dan senang menyaksikan reaksi pada matanya. Fantastis, sangat layak, sungguh musim yang hebat!

"Ini seperti potongan kecil keindahan lainnya yang membuat musim ini spesial, bahkan sebelum pertandingan terakhir."

Liverpool di ambang merebut gelar juara Eropa pertamanya sejak 2005 ketika mereka menghadapi sang juara bertahan dan 12 kali juara Liga Champions, Real Madrid, di Kiev 26 Mei nanti, demikian Reuters.

Baca juga: Van Dijk ajak Liverpool tutup buku dengan juarai Liga Champions

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar