Rubiales terpilih sebagai presiden federasi sepak bola Spanyol

Rubiales terpilih sebagai presiden federasi sepak bola Spanyol

ilustrasi - Sepak bola (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

Madrid (ANTARA News) - Mantan pemain bertahan Luis Rubiales terpilih sebagai presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pada Kamis.

Terpilihnya Rubiales (40) mewakili perubahan administrasi gaya lama dan mandatnya termasuk modernisasi struktur, meningkatnya omzet, dan mengubah federasi ini menjadi organisasi yang lebih transparan.

"Saya akan memberikan segalanya untuk federasi," ucapnya. "(Sepak bola) putri, sepak bola sala, sepak bola pantai. Semua permainan itu memerlukan keterlibatan dengan kami di sini. Kami telah mengambil langkah menuju masa depan. Tidak seorang pun akan mengalahkan kami perihal kerja; perubahannya tidak terhentikan."

RFEF tidak memiliki presiden permanen sejak Desember, menyusul pemecatan Angel Maria Villar yang menguasai posisinya selama 29 tahun.

Ia ditangkap pada Juli bersama dengan putranya Gorka dan sejumlah pejabat sepak bola lainnya terkait dakwaan-dakwaan korupsi.

Villar mengundurkan diri dari perannya sebagai wakil presiden FIFA dan UEFA, namun menolak meninggalkan posisinya sebagai kepala RFEF, memicu Pengadilan Administratif untuk Olahraga Spanyol untuk ikut campur untuk membebas tugaskan dirinya.

Rubiales bermain untuk beberapa klub divisi bawah setelah menjalani sistem pendidikan pemain di Valencia dan Atletico Madrid, dan menyelesaikan karier bermainnya pada 2009 bersama Hamilton Academical di Skotlandia.

Setahun kemudian ia terpilih sebagai Presiden Asosiasi Pesepak Bola Spanyol, posisi yang ia genggam sampai mengumumkan pencalonannya untuk jabatan teratas di RFEF tahun lalu, demikian Reuters.

(H-RF/I015)

Pewarta: antara
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Pemeran Toko Barang Mantan berbagi trik move on dari masa lalu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar