... Alhamdulillah...
Makassar (ANTARA News)- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Makassar, Sulawesi Selatan, menerima sebanyak Rp9 miliar sepanjang 2017. Jumlah ini sekaligus melewati target yang ditetapkan.

Ketua BAZNas Makassar, Anis Z Kama, di Makassar, Sabtu, mengatakan, jumlah penerimaan zakat pada 2017 memang cukup besar dan menjadi motivasi untuk terus bekerja lebih keras pada tahun ini.

"Alhamdulillah, kami berhasil mendapatkan zakat dari masyarakat sebesar RP9 miliar dari target kami yang sebanyak Rp8 miliar pada tahun yang lalu," ujarnya.

Jumlah penerimaan zakat pada 2017 memang jauh lebih tinggi dari 2016. Pada tahun itu, BAZNas Makassar menerima sekitar Rp3 miliar dari total target penerimaan sebanyak Rp4 miliar.

Mereka juga memberikan apresiasi bagi para muzakki atau seseorang yang punya potensi memberikan zakat yang akhirnya bisa ambil bagian dan realisasi target BAZNas Makassar.

Peningkatan jumlah penerimaan zakat pada 2017 itu juga dikarenakan komitmen dan upaya mereka, termasuk bekerja sama dengan berbagai pihak seperti BAZNas Sulawesi Selatan ataupun lembaga-lembaga amir zakat resmi dan sebagainya.

Baznas Kota Makassar juga telah melakukan pembekalan kepada sekitar 200-an pengurus Unit Pengumpul Zakat yang merupakan utusan dari berbagai mesjid di Makassar.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018